Serlok Bantaran, Tempat Wisata Alam Baru di Kota Bandung

Serlok Bantaran Bandung
Suasana Serlok Bantaran Bandung. (dok. Pemkot Bandung)

TURISIAN.com – Serlok Bantaran menjadi tempat wisata alam baru di Kota Bandung. Bahkan tempat ini pun menarik untuk tujuan wisata edukasi dan olahraga. Lokasinya berada di tepian Sungai Cikapundung, kawasan Babakan Siliwangi, Kota Bandung.

Di kawasan Serlok Bantaran yang hijau dan asri ini, Sobat Turisian bisa mencoba berbagai hal. Seperti wisata edukasi mengenal kelestarian sungai. Atau memilih jogging di trek dengan latar keindahan alam tepian Sungai Cikapundung.

Tempat wisata Bandung ini, tengah mengembangkan konsep wisata berbasis Urban Biodiversity. Yaitu pengembangan kota dengan berwawasan lingkungan. Berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan saat berkunjung juga dipersiapkan.

Di tengah perkembangannya, popularitas Serlok Bantaran terus meningkat. Banyak orang yang mulai mengenalnya.

Aktivitas Seru di Serlok Bantaran

Selain menikmati keindahan alamnya, Sobat Turisian di sini juga bisa belajar tentang beragam kerajinan olahan bambu, seperti sedotan bambu serta hasil daur ulang limbah plastik.

Baca juga: Tempat Wisata di Seputar Jalan Siliwangi Bandung yang Menarik Dikunjungi

Destinasi wisata ini juga menggagas konservasi ikan native di Bantaran Sungai Cikapundung. Antara lain pengelolaan ikan, kolam penampungan, dan mata air bersih. Jadi saat berkunjung ke sini, Sobat Turisian bisa belajar tentang pemberdayaan edukasi lingkungan di bantaran sungai ini.

Tak hanya itu, Serlok Bantaran pun memiliki jalur wisata olahraga dan kesehatan. Ada jogging trek untuk berolahraga lari tau jalan sehat hingga jalur sepeda.

Udara yang segar dan suasana yang asri membuat aktivitas olahraga makin meyenangkan dan betah berlama-lama di tempat ini. Tambah lagi suara aliran Sungai Cikapundung yang mengalir dengan tenang, akan menemani langkah Sobat Turisian.

Waktu Terbaik & Akses ke Serlok Bantaran

Jika Sobat Turisian ingin menikmati paket lengkap wisata alam, edukasi, dan olahraga, maka Serlok Bantaran pilihannya. Pilihan waktu terbaik untuk berkunjung ke sana, yaitu pagi hari sambil berolahraga.

Lokasi tempat wisata alam Bandung ini berada di sekitar kawasan Bukit Jarian, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap. Akses menuju ke sana cukup mudah.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Sajikan View yang Instagenik

Sobat Turisian bisa masuk dari Gang Ehom, Jalan Siliwangi di samping Teras Cikapundung. Lalu ikuti jalur jogging track hingga tiba di lokasi. Atau bisa juga dari area parkir kendaraan di Ranca Bentang, Ciumbuleut, lalu menuju ke tempat wisata tersebut.*

 

Pos terkait