5 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Sajikan View yang Instagenik

tempat wisata kabupaten bandung
Situ Patenggang. (source Disparbud Jabar)

TURISIAN.com – Tempat wisata di Kabupaten Bandung didominasi objek wisata alam yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan tentu saja instagenik. Hampir setiap akhir pekan apalagi momen liburan nasional, tempat wisata tersebut menjadi tujuan favorit wisatawan.

Tak sedikit wisatawan berburu tempat-tempat unik dengan pemandangan indah di Kabupaten Bandung, hanya untuk healing atau sekadar mengambil foto instagenik. Selain panoramanya indah, udaranya pun sejuk sehingga membuat nyaman untuk berlama-lama di sana, Sobat Turisian!

Nah berikut ini, ada 5 tempat wisata di Kabupaten Bandung yang menyajikan pesona alam dan instagenik sebagai latar foto. Sobat Turisian wajib datang ke tempat-tempat ini!

Situ Patenggang Bandung

Tempat wisata Situ Patenggang sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Situ yang terletak di ketinggian 1.600 mdpl ini, menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menyegarkan mata dan berhawa sejuk.

Situ Patenggang ini berada di dalam kawasan cagar alam seluas 123.077 hektar. Hampir sekelilingnya berupa hamparan hijau perkebunan teh. Banyak spot-spot foto instagenik untuk mengabadikan foto bersama keluarga atau teman-teman.

Ranca Upas
tempat wisata kabupaten bandung
Penangkaran Rusa di Ranca Upas Ciwidey. (dok. Disparbud Jabar)

Ranca Upas termasuk objek wisata di kawasan Ciwidey yang sudah cukup tenar juga. Kawasan ini terkenal sebagai penangkaran rusa dan bumi perkemahan. Di musim liburan, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung dari luar kota.

Kawasan ini pun cocok menjadi lokasi menggelar family gathering. Pengunjung bisa sekadar bermain dengan rusa-rusa jinak dan staycation di beberapa penginapan. Atau sesekali mencoba berkemah di alam terbuka bersama keluarga.

Sunrise Point Cukul

Bergeser ke wilayah Pangalengan Kabupaten Bandung, ada Sunrise Point Cukul. Tempat wisata yang tengah naik daun karena panorama alamnya cukup instagenik dan bertebaran di media sosial.

Baca juga: 9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

Letaknya yang berada di ketinggian 1.600 mdpl, sehingga saat berada di sana Sobat Turisian bisa merasakan hawa sejuk. Pemandangan yang tersaji juga sangat memanjakan mata dan menenangkan jiwa.

Tampak hamparan hijau perkebunan teh yang luas membentang indah. Udara dingin yang menusuk tulang seolah terbayarkan ketika melihat indahnya pemandangan. Terlebih saat momen terbitnya sang mentari. Eksotik dan instagenik untuk latar foto.

Riung Gunung Bandung

Destinasi wisata Kabupaten Bandung yang satu ini mendapat julukan sebagai Swiss-nya Bandung. Lokasinya masih di wilayah Pangalengan yang terkenal sebagai dataran tinggi Bandung yang sejuk dan indah.

Sobat Turisian dapat menikmati hamparan luas perkebunan teh dengan latar perbukitan sekelilingnya yang menakjubkan. Terdapat pula jembatan kayu yang sangat instagramable dan menjadi ikon tempat ini. Tak salah jika Riung Gunung banyak dijadikan spot untuk kegiatan foto prawedding.

Kawah Putih
tempat wisata kabupaten bandung
Kawah Putih Ciwidey. (dok. Disparbud Jabar)

Kembali ke wilayah Ciwidey, ada objek wisata Kawah Putih yang tenar sejak lama dan menjadi tujuan favorit wisatawan. Tempat ini merupakan danau alami yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Lokasinya ada di Desa Alam Endah, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di destinasi wisata ini, Sobat Turisian dapat menyaksikan indahnya danau dengan air berwarna biru kehijauan. Dengan pasir putih di pinggirannya, membuat kontras dan indah memesona. Danau ini juga terdapat hutan mati sekelilingnya yang menambah suasana alami di tempat tersebut.

Baca juga: Tempat Wisata di Seputar Jalan Siliwangi Bandung yang Menarik Dikunjungi

Banyak pecinta swafoto dan forografi berdatangan ke tempat wisata di Kabupaten Bandung ini. Hampir setiap sudut di tempat ini menjadi spot foto yang instagenik, favoritnya spot berlatar danau dan tebing.*

 

Pos terkait