Tanjung Mareha di Sumba Suguhkan Keindahan Hamparan Samudra Hindia

Tanjung Mareha
Panorama alam Tanjung Mareha di Pulau Sumba tampak indah. (source: Pesona Indonesia/Kemenparekraf)

TURISIAN.com – Tanjung Mareha di Pulau Sumba menjadi salah satu spot terbaik menikmati pesona Samudra Hindia. Menyajikan pemandangan hamparan lautan yang indah membentang, seperti view dalam sebuah lukisan. Sobat Turisian wajib datang ke tempat ini!

Lokasi Tanjung Mareha berada di Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Sekitar 50 km dari Tambolaka. Jarak dari kota terdekat bisa ditempuh dalam waktu dua jam saja.

Warga sekitar objek wisata alam tersebut, menyebut destinasi ini dengan nama Tanjung Radar. Sebutan “radar” itu berasal dari salah satu pos radar milik TNI AU yang ada di sana.

Panorama alam saat berada di bibir pantai, Tanjung Mareha tampak biasa keindahannya. Berupa sebuah bukit kecil yang menjorok ke lautan. Tapi saat Sobat Turisian bergerak hingga naik ke puncak bukit ini, pesona keindahannya semakin bertambah menakjubkan.

Tampak dari ketinggian lanskap Samudera Hindia nan biru tampak luas membentang sejauh mata memandang. Terlebih dengan sentuhan semilir angin yang berpadu suara deburan ombak, seakan menjadi obat pelepas rasa penat. Menenangkan jiwa dan pikiran, Sob!

Baca juga: Benteng Ranu Hitu, Situs Peperangan Tradisional dan Perjuangan Masyarakat NTT

Meski tak ada atraksi wisata di atas sana, tapi suasananya dijamin bikin betah dan memanjakan mata. Sobat Turisian cukup sekadar duduk santai atau berbaring di atas rerumputan sembari menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Lebih seru lagi selingi momen ini dengan senda gurau bersama sahabat atau pasangan.

Swafoto di Tanjung Mareha

Satu aktivitas yang wajib dilakukan di tempat wsiata Sumba ini, yakni swafoto atau foto bersama dengan latar panorama alam Tanjung Mareha. Nantikan pula momen sunrise atau sunset yang eksotis di sana.

Bagi pecinta fotografi, Tanjung Mareha bisa memberikan sensasi dan tampilan yang memanjakan bidikan kamera sepanjang hari. Banyak objek indah terdapat di destinasi wisata alam ini.

Berbekal segudang keindahannya, tempat ini masih terbilang destinasi “perawan” yang jarang ada kunjungan banyak wisatawan. Selama ini, hanya menjadi tempat singgah bagi wisatawan yang akan berwisata ke pantai-pantai di sekitarnya.

Baca juga: Mulut Seribu di Pulau Rote NTT Mirip Raja Ampat, Sama-sama Indah Menakjubkan

Seperti dua pantai menawan yang menjadi tempat favorit wisatawan di sekitar Tanjung Mareha. Yaitu Pantai Watu Maladong dan Pantai Bwanna yang biasa disebut Pantai Banna.*

 

 

 

Pos terkait