Keindahan Terasering Sawah Desa Mareje Lombok, Seperti di Ubud Bali

Desa Mereje Lombok
Terasering sawah di Desa Mareje Lombok. (dok. Disbudpar NTB)

TURISIAN.com – Jika berlibur ke Lombok, sesekali coba berkunjung ke Desa Mareje. Sebuah desa yang menyajikan suasana khas pedesaan dengan alam masih asri dan memesona. Tempat wisata Lombok ini, bisa menjadi alternatif wisata ke Lombok selain destinasi pantai.

Desa Mareje berlokasi di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Berjarak sekitar 40 km dari Kota Mataram. Dapat menempuhnya dengan berkendara kurang lebih selama 1 jam 15 menit.

Sobat Turisian yang bosan dan tak berminat berlibur di objek pantai di Lombok, bisa mencoba datang ke Desa Mareje. Di desa ini, Sobat Turisian bisa menikmati suasana asri khas pedesaan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Jadi pengalaman berlibur ke Lomboknya tak melulu seputar pantai, Sob!

Di desa ini pula, Sobat Turisian bisa merasakan nuansa Ubud di Bali. Berupa hamparan terasering sawah yang hijau berundak-undak begitu memesona. Persawahannya tampak hijau nan asri dan tertata rapi. Inilah yang menajdi daya tarik utama Desa Mareje di NTB tersebut.

Baca juga: 5 Tempat Yoga di Lombok Buat Tenangkan Jiwa dan Pikiranmu!

Nah, bagi Sobat Turisian yang pecinta swafoto, wajib ambil gambar di desa ini dengan latar terasering sawah yang indah. Bagitu pun para fotografer yang senang dengan lanskap alam, segera merapat ke sini.

Keistimewaan Lain Desa Mareje

Selain alam yang indah, desa di Lombok ini juga mempunyai hal istimewa lainnya. Di sana kerukunan antar umat beragamanya sangat kuat. Mayoritas penduduk Pulau Lombok merupakan umat muslim. Namun di Desa Mareje juga terdapat sebagian besar penduduk beragama Buddha. Mereka pun hidup rukun berdampingan.

Kerukunan masyarakat ini ditandai dengan adanya bangunan vihara dan masjid yang lokasinya berdekatan. Viharanya bernama Vihara Tendaun Giri Sena yang merupakan vihara terbesar di Nusa Tenggara Barat. Keren kan, Sobat Turisian!

Baca juga: Indahnya Hamparan Sawah Terasering Tegallalang Ubud 

Pesona keindahan alam pedesaan yang asri dan segala keistimewaan kerukunan masayarakatnya, menjadi daya tarik besar bagi wisatawan untuk berkunjung ke desa ini. Mareje pun berpotensi menjadi desa wisata unggulan di Lombok.*

Pos terkait