6 Tempat Berburu Takjil di Yogyakarta

Kampung Ramadhan Jogokariyan. (Instagram/jogjaimages)

TURISIAN.com – Tempat berburu takjil di Yogyakarta wajib menjadi destinasi saat liburan. Di tempat ini, ada banyak takjil lezat yang mudah dijumpai.

Sobat Turisian dapat mengunjungi sejumlah tempat berburu takjil di Yogyakarta. Sambil ngabuburit, sobat Turisian bisa berburu takjil kesukaan.

Berikut rekomendasi 6 tempat berburu takjil di Yogyakarta.

Tempat berburu takjil di Yogyakarta

Teras Malioboro

Malioboro identik dengan pedagang kaki lima yang menjajakan suvenir ataupun kudapan. Namun kini para pedagang tersebut telah direlokasi ke Teras Malioboro.

Layaknya Jalan Malioboro yang penuh pedagang, Teras Malioboro pun memiliki banyak hal yang dijajakan. Tak cuma suvenir, sobat Turisian pun dapat menemukan beragam kudapan.

Pasar Sore Kauman

Pasar Sore Kauman menjadi favorit banyak orang karena menyediakan begitu banyak takjil. Sobat Turisian dapat menemukan beragam jajanan pasar di tempat ini.

Salah satu yang legendaris adalah kicak. Terbuat dari beras ketan, kicak bercita rasa manis dan gurih. Konon, kicak pertama kali muncul pada 1970-an.

Pasar Sore Kauman. (Instagram/karninarendra)

Kampung Ramadhan Jogokariyan

Kampung Ramadhan Jogokariyan berisi lebih dari 150 pedagang takjil. Tak heran jika Kampung Ramadhan Jogokariyan kerap menjadi incaran para wisatawan.

Tak cuma menjajakan takjil, para pedagang juga menjual beragam lauk untuk buka puasa ataupun sahur.

Pasar Ramadhan Jalur Gaza

Pasar Ramadhan Jalur Gaza juga bisa menjadi pilihan bagi sobat Turisian sebagai tempat berburu takjil. Lokasinya ada di sepanjang Jalan Sorogenen, Nitikan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Nama Jalur Gaza berasal dari singkatan Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Seperti namanya, tempat ini menyediakan beragam makanan.

Alun-alun Kidul Yogyakarta

Alun-alun Kidul Yogyakarta atau Alkid selalu menjadi favorit. Tak sedikit para penjual yang menjajakan takjil untuk berbuka puasa.

Sambil berburu takjil, sobat Turisian juga bisa ngabuburit. Ada becak lampu yang siap menemani sobat Turisian keliling Alkid.

Lembah UGM

Lembah UGM merupakan sebuah kawasan di kampus Universitas Gajah Mada (UGM). Setiap bulan Ramadhan, kawasan ini menjadi pasar kaget.

Tentu saja di dalamnya banyak penjual yang menjajakan makanan untuk buka puasa.

Pos terkait