Menikmati Keseruan 6 Aktivitas Wisata di Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu
Wisata Offroad Cibuntu (WOC). (source: indonesia.travel)
Jelajah ke Air Terjun Gongseng

Air Terjun Gongseng berlokasi di kaki Gunung Ciremai yang memesona. Tempat wisata alam ini wajib masuk dalam daftar kunjungan terkenal di Desa Wisata Cibuntu. Selain indah, tepat di bawah air terjun yang tingginya mencapai 20-25 meter itu, terdapat kolam untuk berenang atau sekadar main air.

Ada juga spot pemandangan sangat asri yang sekelilingnya terdapat tebing yang menjulang tinggi. Bisa jadi spot fotogenik Sobat Turisian, nih! Untuk sampai ke sana, hanya perlu menelusuri jalur trekking selama 5 menit dari tempat parkir.

Berkunjung ke Kampung Domba

Tempat menarik lain di kawasan Desa Wisata Cibuntu, ada Kampung Domba. Dinamakan Kampung Domba, sebab area ini terdapat peternakan domba. Dengan lebih dari 60 kandang domba dan kambing.

Destinasi ini cocok buat wisata edukasi bareng anak-anak. Di situ, Sobat Turisian bisa juga berinteraksi dan memberi makan langsung peliharaan domba dan kambingnya.

Wisata Offroad Cibuntu

Nah aktivitas yang satu ini, membutuhkan sedikit keberanian karena akan memacu adrenalin. Berupa sensasi offroad di Wisata Offroad Cibuntu (WOC). Tersedia dua paket offroad yang Sobat Turisian bisa pilih sesuai keinginan.

Ada paket offroad berjarak tempuh 4 km seharga Rp250,000 per mobil jeep dan offroad dengan jarak tempuh 6 km yang dengan harga Rp350,000 per mobil jeep. Trek offroadnya menelusuri jalur perkebunan karet Cibuntu yang luasnya kurang lebih 4 hektare.

Baca juga: Tiga Desa Wisata di Demak, Pas Buat Jalan-Jalan di Akhir Pekan

Selain offroad, ada pula kegiatan berkeliling perkebunan karet dengan motor ATV dengan biaya sewa Rp30,000 berdurasi 20 menit. Lebih asyik lagi, Sobat Turisian datang saat musim durian, bisa menikmati raja buah-buahan ini sepuasnya. Waktunya sekitar Desember-Januari, WOC biasanya juga menyediakan paket wisata durian.

Camping di Pagergunung Campsite
Desa Wisata Cibuntu
Camping di Pagergunung Campsite. (indonesia.travel)

Setelah puas dan lelah beraktivitas seharian dan masih betah berlama-lama di Desa Wisata Cibuntu, Sobat Turisian tinggal menginap saja dengan berkemah di Pagergunung Campsite. Bumi perkemahan (campsite) ini cocok jadi referensi aktivitas seru saat liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Pos terkait