Gunung Jae, Alternatif Wisata Lombok Selain Pantai

Gunung Jae
Lanskap Gunung Jae yang indah. (source: Dispar Lombok Barat)

TURISIAN.com – Gunung Jae merupakan tempat wisata alam yang menyajikan keindahan sebuah danau kecil. Objek wisata alam ini bisa menjadi alternatif liburan ke Lombok selain pantai-pantai yang memesona.

Meski namanya memakai kat “gunung”, tapi kawasan ini bukan merupakan sebuah gunung. Melainkan muara sungai yang sekelilingnya terdapat perbukitan dan persawahan. Berbentuk danau kecil yang tenang, jernih, dan indah. Inilah yang menjadi daya tarik utama wisata di tempat ini.

Semula kawasan Gunung Jae merupakan area perkemahan biasa. Namun belakangan ini destinasi wisata Lombok tersebut berubah menjadi tempat rekreasi yang lebih menarik. Pemerintah desa setempat pun sudah melengkapi dengan beragam fasilitas dan wahana baru.

Di sana, Sobat Turisian tidak hanya bisa berkemah, tapi juga cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Nikmati pemandangan alam danau dengan duduk-duduk santai di pinggir danau. Ada juga ayunan di bawah pohon dan lapak-lapak yang menyediakan aneka kuliner.

Baca juga: Yuk Coba Nikmati 5 Aktivitas Wisata Olahraga di Mandalika Lombok Berikut Ini!

Selain itu, Sobat Turisian dapat mencoba menikmati kegiatan menangkap “bau keke” atau kerang. Cobain juga petik kangkung secara langsung di area danau. Bagi pecinta mancing, lokasi ini menjadi pilihan tepat.

Suasana yang tenang dan nyaman, ditambah hawa sejuk menjadikan Gunung Jae cocok untuk relaksasi tubuh. Dijamin Sobat Turisian akan betah berlama-lama dan malas pulang di destinasi seluas 10 hektar ini.

Sekarang, setiap pekannya kawasan wisata Gunung Jae selalu ramai pengunjung untuk berkemah. Bahkan ada juga di antara mereka yang menghabiskan waktu berkemah hingga sepekan lamanya.

Jika tertarik berkemah dan tak membawa perlengkapan camping, tak usaha khawatir. Pengelola tempat wisata ini juga menyediakan penyewaan peralatan kemah. Ingin lebih seru, bisa mencoba aneka paket wisata menarik yang tersedia.

Lokasi Gunung Jae sendiri berada di Desa Sedau, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.*

Pos terkait