Eco Resort di Desa Wisata Arborek, Suguhkan Sunset Terbaik yang Romantis

Desa Wisata Arborek
Momen sunset terbaik di eco resort Desa Wisata Arborek, Raja Ampat. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Selain menyajikan hamparan pulau kecil yang memesona, Raja Ampat juga memiliki Desa Wisata Arborek. Di sana, Sobat Turisian bisa menikmati sunset terbaik bernuansa romantis dengan menginap di homestay eco resort Arborek.

Homestay di desa tersebut, tampil dengan konsep eco resort. Tersedia 9 homestay dengan mengedepankan nuansa petualang, lebih dekat dengan alam. Menginap di sini, membuat Sobat Turisian menambah pengalaman liburan di Papua yang berkesan.

Konsep eco resort menjadikan tempat penginapan ini etrgolong akomodasi yang ramah lingkungan. Bangunannya pun terbuat dari dedaunan pohon khas Papua, seperti nipah yang dipadukan dengan papan atau kayu sebagai lantainya.

Setiap kamar tidur sudah dilengkapi dengan kipas angin dan kelambu untuk menghindari sengatan nyamuk pada malam hari. Pengelola juga menyediakan menu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Beragam menu kuliner yang tersaji dijamin akan memanjakan lidah Sobat Turisian. Ada kuliner ikan bakar lengkap dengan sambal kecap dan potongan cabai yang menjadi andalannya.

Baca juga: Anggi Giji dan Anggi Gida, Pasangan Danau Memesona di Tanah Papua

Desa wisata di Papua ini juga menyediakan aktivitas wisata bahari. Sobat Turisian bisa menikmati keindahan bawah laut dengan diving dan snorkeling. Makin betah lagi, karena masyarakat sekitar sangat ramah.

Sunset Terbaik di Desa Arborek

Papua banyak yang menyebutnya sebagai ‘surga’ kecil yang jatuh ke bumi, karena setiap sudutnya memiliki keindahan yang tiada banding. Di Desa Arborek, Sobat Turisian akan puas menikmati momen matahari terbenam atau sunset yang menakjubkan. Sungguh eksotis, Sob!

Tak jarang wisatawan yang menginap di sana, berlomba-lomba mengabadikan fenomena alam tersebut. Bukan hanya sunset-nya yang juara, sunrise di tepi pantai juga tak kalah menawan. Pas banget buat latar foto yang instagenik.

Rute Menuju Arborek, Raja Ampat

Bagi Sobat Turisian yang tertarik berkunjung ke Desa Wisata Arborek, bisa melalui beberapa rute. Jika berangkat dari Bandara Domine Eduard Osok, Sobat Turisian harus menuju kota Sorong. Ada banyak penerbangan yang melayani rute Jakarta-Sorong maupun dari beberapa daerah lain di Indonesia.

Sesampainya di Bandara Domine Eduard Osok, bisa langsung menuju Pelabuhan Sorong. Ada beberapa angkutan umum dengan trayek A dan B yang siap mengantarkan Sobat Turisian ke Pelabuhan Sorong atau bisa menyewa ojek.

Setibanya di Pelabuhan Sorong, bisa langsung menaiki kapal ke Waisai, Ibukota Raja Ampat. Ada dua varian kapal yang ditawarkan, kapal cepat dan kapal lambat. Dengan dua jadwal keberangkatan tiap hari dan harga mulai dari Rp100 ribu hingga Rp130 ribu.

Baca juga: Mengenal Eksotisme 5 Rumah Adat dari Tanah Papua yang Memiliki Keunikan

Jika ingin menghemat waktu, ada beberapa penerbangan ke Waisai. Dalam format penerbangan perintis, bisa menghemat waktu 1-2 jam. Namun, Sobat Turisian harus pastikan ke tiap maskapai, mengingat jadwalnya yang tentatif.

Nah, setelah sampai Waisai, langsung saja menuju ke pelabuhan di sana. Ada beberapa agen perjalanan yang siap menawarkan kapal motor menuju Pulau Arborek. Dengan perjalanan laut selama dua jam.*

 

 

Pos terkait