7 Tempat Wisata di Dataran Tinggi Dieng yang Memesona, Menarik untuk Dikunjungi!

wisata dataran tinggi dieng
Telaga Warna, slaah satu tempat wisata menarik di dataran tinggi Dieng. (iStock)

TURISIAN.com – Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau menyajikan panorama alam memesona. Sobat Turisian wajib untuk mengunjunginya karena banyak tempat wisata yang menarik.

Dari sekian banyak spot menarik, ada 7 tempat wisata di dataran tinggi Dieng yang menarik. Sobat Turisian mesti coba berkunjung ke sana. Lokasinya pun berdekatan satu sama lain. Jadi, sekali liburan ke Dieng bisa sekaligus menikmati tujuh objek wisata.

Nah, berikut ini 7 tempat wisata yang berada di dataran tinggi Dieng yang wajib Sobat Turisian kunjungi!

Gunung Prau

Prau merupakan gunung dengan ketinggian mencapai 2.565 mdpl. Tempat ini banyak mengundang para pendaki. Saking indahnya, panorama alamnya selalu membuat kerinduan untuk datang kembali.

Daya tariknya sensasi magisnya panorama matahari terbit, lautan awan, serta lanskap berbagai gunung yang tampak dari puncak Gunung Prau. Bahkan banyak pendaki mengakui sunrise di Gunung Prau menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara.

Bukit Sikunir

Ada juga Bukit Sikunir yang menjadi pilihan lain untuk menikmati pesona Dieng, jika Gunung Prau masih terlalu tinggi untuk Sobat Turisian. Bukit ini memiliki ketinggian 2.300 mdpl.

Baca juga: Subang Punya Bukit Pamoyanan yang Menawan, Seperti Negeri di Atas Awan

Spot yang menyuguhkan keindahan panorama alam berlatar 8 gunung di sekitarnya. Sama seperti Gunung Prau, Bukit Sikunir pun tenar dengan panorama golden sunrise yang terbaik.

Untuk mencapai puncak Bukit Sikunir, Sobat Turisian harus berjalan selama 30-45 menit dari bawah. Fasilitas tangga juga sudah tersedia dan jalurnya tidak sesulit Gunung Prau.

Pos terkait