Pernah Nyobain Pantai Hidden Gem Bali Satu ini, Owh Surga Man…

Pantai Hidden Gem
Dua turis asing ini siap berselancar di Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali. (iStock)

TURISIAN.com –  Siapa yang tidak kenal Bali. Kalian juga pasti sering bermimpi ingin jalan-jalan ke Pulau Dewata ini.

Banyak pantai menawan yang bisa dinikmati. Sebut saja Pantai Kuta, Pantai Melasti, Pantai Pandawa dan masih banyak yang lainnya.

Tetapi taukah kalian, ada Pantai Hidden Gem juga lho disini. Sebuah pantai yang sangat indah. Namanya, Pantai Suluban. Seperti apa?

Pantai Suluban atau bisa juga disebut sebagai Suluban Beach ini terkenal akan ombaknya yang cukup tinggi.

BACA JUGA: Maskapai Jetstar Kembali Buka Rute Australia-Bali, Bawa Reporter Dunia

Pantai ini menjadi spot favorit turis untuk berselancar. Posisi pantai yang diapit oleh batu karang yang cukup tinggi ini menjadikannya sangat unik.

Cafe Di Atas Batu

Cafe yang menempati bebatuan di atas pantai ini memberikan sensasi sendiri di Pantai Suluban. (iStock)

Diatas batu karang yang mengapit pantai ini terdapat cafe yang dapat kalian singgahi ketika sudah puas bermain di pantai.

Alamat lengkap objek wisata di Bali ini tepatnya berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali. Kalian harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam untuk sampai ke objek wisata pantai ini.

Karena letaknya yang cukup jauh, maka lebih baik menyewa kendaraan untuk kesini. Hal tersebut dikarenakan sulitnya mencari transportasi umum untuk menuju pantai.

BACA JUGA: 7 Wisata Ayunan di Bali, Spot Foto Instagenik Meski Harus Uji Nyali

Sama seperti kebanyakan pantai di Bali lainnya. Untuk memasuki lokasi wisata Pantai Suluban Beach Bali ini tidak akan dikenakan biaya tiket masuk.

Paling juga, akan diminta untuk membayar biaya parkir kendaraan saja. Gak mahal kok, Untuk sepeda motor, hanya sebesar Rp 5.000 saja dan mobil Rp 10.000.

Perahu-perahu wisata. (iStock)

Jangan khawatir soal waktu, jam operasional objek wisata pantai ini buka 24 jam dalam seminggu.

Untuk mencapai pantai, kalian harus menuruni anak tangga dan melewati batu karang alami yang menjulang tinggi dan hampir menyerupai goa.

BACA JUGA: Turis Asing Ke Bali Menggunakan Fasilitas VoA Masih Sedikit

Selain pantai Suluban ini terkenal akan ombaknya yang tinggi, dan sangat cocok untuk berselancar masih banyak hal lain yang dapat kalian nikmati di sini.

Diantaranya adalah kalian bisa menikmati sunset yang sangat mempesona. Kemudian menikmati keindahan pantai di cafe yang berada di atas tebing batu karang.

BACA JUGA: Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Kembali, Ini Jadwalnya

Blue Point Beach

Beningnya air Pantai Suluban yang membuat para bule betah tinggal disini. (iStock)

Oh ya, si bule sering menyebut pantai ini dengan nama Blue Point Beach. Gimana ceritanya.

Awalnya, para bule ngeluyuran dan sampailah ke pantai ini. Karena  tidak tahu namanya, mereka pun sepakat menyebut pantai itu dengan nama tadi.

Karena lokasinya dekat  Hotel Blue Point, maka supaya mudah diingat akhirnya mereka menyebut pantai ini dengan nama Blue Point Beach.

Layaknya wisata-wisata di Bali pada umumnya, Pantai Suluban selalu ramai dikunjungi para turis yang hendak menaklukan deburan ombaknya.

BACA JUGA:  Mengenal Sejarah dan Budaya Pulau Dewata di Museum Bali

Asal Usul Nama Suluban

Pantai ini diberi nama Suluban sendi, berasal dari bahasa Bali “Mesulub” yang artinya berjalan melewati sesuatu di atas kepala manusia.

Hal tersebut dimaksudkan karena, ketika tiba di tepian pantainya kamu akan melihat dua tebing karang yang cukup tinggi mengapit jalan menuju laut lepas.

Kini Pantai Hidden Gem ini menjadi tujuan utama para wisatawan. Bagaimana dengan kalian?

***

Pos terkait