Tokoh Pariwisata Ini Sebut Arif Rahman Punya Spirit Membangun Pariwisata Banten

Pantai Sawarna di Desa Wisata Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten ini memiliki potensi keindahan alam yang masih bisa dikembangkan. (Pixabay/Kristin Natalia)

TURISIAN.com – Tokoh pariwisata Henry Husada menyebut salah satu tokoh asal Pandeglang Banten, Arif Rahman memiliki spirit kuat mengembangkan wisata Banten.

Sekjen Pemuda Pancasila yang kini menjadi sebagai Anggota DPR RI terpilih Dapil Banten 1 itu memiliki mimpi Banten menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Menurut Henry, sosok Arif Rahman memiliki pandangan yang luas dan visioner dalam mendorong tumbuhnya pembangunan di Provisi Banten.

“Dalam pertemuan dengan beliau, banyak hal yang bisa diserap. Terutama, kaitannya dengan pengembangan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Beliau ternyata juga sangat peduli dengan pengembangan usaha kecil,” kata Henry belum lama ini.

BACA JUGA: Pantai Sawarna, Surga Tersembunyi Banten yang Memikat Hati

Begitu pun dengan dengan pengembangan sektor pariwisata, Henry melihat, figur Arif juga memiliki semangat yang tinggi, bagaimana agar potensi pariwisata di Provinsi Banten bisa terus dikembangkan.

“Tidak saja, sebagai destinasi tujuan wisatawan Nusantara (wisnu), tetapi juga bisa ditawarkan kepada wisatawan mancanegara (Wisman),” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Arif Rahman yang lahir di Jakarta pada 9 Desember 1975, terkenal sebagai aktivis, pemimpin, dan professional. Ia telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang.

Kisah hidup Arif Rahman  dimulai di tengah keluarga yang mewarisi nilai-nilai keagamaan dan nasionalisme.

BACA JUGA: Liburan ke Pantai Kelapa Warna Banten yang Bikin Ceria

Henry Husada (kiri) Tokoh Pariwisata dan juga UMKM saat foto bersama dengan Arif Rahman Anggota DPR RI asal Pandeglang, Banten.( Foto: Turisian.com/Ist)

Memiliki Pondok Pesantren

Tumbuh besar di lingkungan keluarga yang memiliki Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama (MALNU), yang didirikan oleh Buyutnya, Syeikh Arsyad, pada tahun 1916.

Pendidikan Arif dimulai dari SDN 06 Semanan Kalideres, Jakarta Barat, dan berlanjut ke SMPN 45 Cengkareng serta SMA Negeri 94 Jakarta Barat.

Arief mendapatkan gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Universitas Tarumanagara, Jakarta, dan melanjutkan studi di Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta.

Memulai kariernya sebagai penyiar radio di MS Tri FM pada tahun 2001 dan kemudian meraih posisi manajerial di beberapa perusahaan.

BACA JUGA: Bendungan Cikoncang, Alternatif Tempat Liburan Akhir Pekan di Banten

Kiprahnya dalam dunia pemerintahan dimulai saat ia menjabat sebagai Asisten Menteri Pertahanan RI Bidang Hubungan Antar Lembaga dari tahun 2015 hingga 2019.

Selanjutnya, pada tahun 2020, Arif Rahman dipercayakan sebagai Staf Khusus Wakil Presiden RI.

Selain dunia pemerintahan, Arif Rahman juga terlibat dalam berbagai organisasi dan kepemimpinan.

Aktif dalam KNPI, PMII dan berbagai organisasi mahasiswa, Arif Rahman menunjukkan komitmen terhadap pembangunan masyarakat dan pendidikan.

BACA JUGA: Mampir Dulu ke Pantai Ciantir Banten, Menikmati Indahnya Alam

Prestasi dan kontribusi pria diakui dengan sejumlah penghargaan, termasuk Penghargaan Tanda Satya Pemuda Pancasila pada tahun 2019.

Aktivis muda yang bergabung dengan Partai Nasdem pada tahun 2013 ini, kini memasuki dunia politik sebagai sebagai anggota DPR RI dari Dapil Banten 1.

Arif Rahman ingin mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan kelautan, serta potensi wisata pantai dan religi di wilayahnya. ***

Pos terkait