Liburan ke Pantai Kelapa Warna Banten yang Bikin Ceria

Pantai Kelapa Warna
Pantai Kelapa Warna di Kabupaten Lebak, Banten. (Source: Dispar Kab. Lebak)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang nanti mau liburan di Kabupaten Lebak, Banten, bisa catat Pantai Kelapa Warna sebagai daftar kunjungan. Objek wisata yang terbilang baru ini menyuguhkan alam yang indah dan penuh warna, hasil kreativitas warga lokal.

Sesuai namanya, di sini Sobat Turisian bakal melihat pantai dengan deretan pohon kelapa yang batangnya bercat warna-warni dan banyak pula ornamen lainnya. Ornamen-ornamen itu pun menjadi spot foto yang cantik dan instagenic yang bikin asyik para pecinta wisata selfie.

Rimbunnya pepohonan kelapa membuat suasana Pantai Kelapa Warna Banten ini cukup teduh dan adem, bikin betah dan nyaman. Sobat Turisian bisa santai dengan sapaan semilir angin yang lembut, sungguh asyik sambil menikmati senja.

Destinasi wisata pantai ini pun mempunyai hamparan pasir pantai halus dan cukup luas. Sehingga Sobat Turisian bisa beraktivitas leluasa di atasnya. Seperti bermain voli pantai atau sepak bola. Atau kalian juga bisa memilih duduk santai di pasir sembari menyaksikan keindahan sunset.

Di kawasan Pantai Kelapa Warna, Sobat Turisian juga bisa menyantap makan malam aneka olahan seafood segar dengan suasana ala di Jimbaran Bali. Duduk di bawah pijar temaram lampu berwarna-warni dan iringan musik akustik. Jamin kalian bakal betah berlama-lama untuk duduk dan menikmati suasana pesisir dan laut lepas Pantai Selatan.

Baca juga: Samaun Hill Park Surga Liburan Keluarga di Kabupaten Lebak

Pantai cantik dan penuh warna ini, sangat cocok untuk Sobat Turisian bersama keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur akhir pekan, libur panjang sekolah, maupun libur Lebaran Idulfitri.

Lokasi & Fasilitas Pantai Kelapa Warna

Objek wisata pantai ini dulunya tak terurus, masyarakat setempat hanya menggunakannya sebagai lahan kandang kambing. Namun berkat inisiator seorang perawat bernama Anggun, pantai ini ia sulap menjadi tempat wisata yang indah. Pembukaannya pda pertengahan 2019 lalu.

Lokasi Pantai Kelapa Warna berada di Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Tidak jauh dari jalan raya, hanya berjarak sekitar 150 meter. Untuk tiket masuknya sangat terjangkau dan sudah sepaket dengan ongkos parkir. Harganya hanya sekira Rp5.000 untuk pengguna sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Ada beragam fasilitas yang tersedia di objek wisata tersebut. Di antaranya arena bermain untuk anak di tepian pantai, spot selfie yang instagramable, sofa warna-warni, batu-batu karang yang langsung menyentuh bibir pantai.

Baca juga: Pantai Pulo Manuk Lebak yang Memesona, Tempat Persinggahan Beragam Burung

Tambah fasilitas umum yang cukup memadai di Pantai Kelapa Warna Banten ini. Seperti toilet, area parkir, spot kuliner, gazebo dan lainnya. Semuanya membuat Sobat Turisian bisa merasakan langsung deburan ombak khas pantai ini.*

Pos terkait