Liburan ke Kota Bandung jangan Lupa Saksikan Pesona Budaya Barongsai, Catat Tempatnya

Pesona Budaya Barongsai
Suasana menyambut Tahun Baru Imlek 2024 di Pasar Baru Trade Center mulai terasa pada Senin, 5 Februari 2024. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Kota Bandung, sebagai sebuah kota kreatif yang penuh warna, semakin memperkaya dirinya dengan pesona budaya Barongsai asal Tionghoa.  Momen Tahun Baru Imlek 2024 akan disambut dengan gemerlap dan kegembiraan.

Terutama melalui pertunjukan Barongsai yang memukau di berbagai pusat perbelanjaan. Mulai dari Pasar Tradisonal seperti Pasar Baru Trade Center (PBTC), hingga mall.

”Kami akan menggelar atraksi Barongsai. Mereka (para pembawa kesenian Barongsai) akan berkeliling gedung untuk memberikan salam kepada pengunjung dan pedagang,” kata Direktur Marketing PBTC Untung BW dalam keterangan persnya, Senin 5 Februari 2024.

Pasar tradisional terbesar di Jawa Barat ini, rencananya akan menghadirkan ketangkasan para pemain Barongsai pada, Sabtu 10 Februari 2024, pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA: Tempat Wisata Belanja Pasar Baru Bandung Kembali Dibuka, Ini Penjelasannya

Untuk bisa menyaksikan acara ini, pengunjung langsung datang saja ke Pasar Baru di Jalan Otto Iskandar Dinata No 153 ini. Tidak dipungut bayaran, tapi boleh memberikan angpao kepada pemain Barongsai.

Lalu selain Pasar Bara, mall mana saja yang akan menggelar atraksi serupa (Barongsai).

Berikut jadwal yang bisa kalian masukan dalam itinerary saat liburan ke Kota Bandung para Perayaan Tahun Baru Imlek 2024.

The Kings Shopping Centre: Gemerlap Pembukaan

Alamat: Jalan Kepatihan No 11 – 17

The Kings Shopping Centre menjadi saksi pembukaan perayaan Tahun Baru Imlek dengan pertunjukan Barongsai yang elegan. Jadwal pertunjukan yang bisa Anda saksikan pada 27 Januari, 3 – 4 Februari, dan 8 Februari 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan kegagahan dan keanggunan Barongsai di tempat ini.

BACA JUGA: Penyesuaian Harga SPTB Pasar Baru Trade Center, untuk Menyambut Era Baru

Cihampelas Walk (Ciwalk): Harmoni di Jalan Cihampelas

Alamat: Jalan Cihampelas No 160

Ciwalk, selain sebagai pusat perbelanjaan, juga menyajikan pertunjukan Barongsai yang memukau. Jadwal pertunjukan di Ciwalk adalah 27 – 28 Januari, 3 – 4 Februari, 5 Februari, dan 8 Februari 2024. Saksikan keindahan tarian Barongsai yang harmonis di tengah kesibukan Jalan Cihampelas.

Akitvitas Pasar Baru Trade Center (PBTC) Kota Bandung, Senin 5 Februari 2024. Foto: Duta Ilham

Paris Van Java (PVJ): Pesona di Injakan Paris Van Java

Alamat: Jalan Sukajadi 131 – 139

PVJ, sebagai ikon perbelanjaan di Kota Bandung, akan memanjakan pengunjungnya dengan pertunjukan Barongsai yang penuh pesona. Nikmati keindahan Barongsai di Paris Van Java pada 2 – 6 Februari 2024, mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

BACA JUGA: Vihara Thay Hin Bio, Destinasi Relegi yang Banyak Memiliki Keunikan

Festival Citylink: Riangnya Tarian di Setiap Sudut Mall

Jadwal: 27 – 28 Januari, 3 – 4 Februari, 10 Februari, dan 24 Februari 2024

Festival Citylink menjadi saksi keceriaan Barongsai dalam beberapa kesempatan. Rencanakan kunjungan Anda untuk merasakan kegembiraan ini bersama keluarga dan teman-teman.

D’botanica Bandung Mall: Keajaiban di Dr. Djunjunan

Alamat: Jalan Dr. Djunjunan No 143 – 149 Jadwal: 28 Januari 2024

D’botanica Bandung Mall mengundang Anda untuk menikmati keajaiban Barongsai pada tanggal 28 Januari 2024. Saksikan keindahan Barongsai di mall-mall Bandung.

BACA JUGA: Festival Imlek Banyuwangi, Masyarakat Berburu Kuliner di Pecinan Street Food

Miko Mall: Rangkaian Barongsai di KH Wahid Hasyim

Alamat: Jalan KH Wahid Hasyim No 599 Jadwal: 10, 17, dan 24 Februari 2024

Miko Mall akan menjadi penutup kemeriahan Barongsai di bulan Februari. Pastikan Anda memeriksa jadwal terbaru sebelum datang ke lokasi untuk tidak melewatkan pertunjukan yang memukau.

Jadikan momen ini sebagai pengalaman menyaksikan pesona budaya Barongsai yang tak terlupakan, meramaikan dan meriahkan perayaan budaya Tionghoa di Kota Bandung! ***

Pos terkait