Pesona Imlek Kota Solo yang Penuh Warna di Acara Grebeg Sudiro 2024

Grebeg Sudiro
Arak-arakan gunungan makanan yang akan diperebutkan bareng warga menjad moment yang ditunggu-tiungga pada acara Grebreg Sudiro. (Instagram/pesona.indonesia) Gunungan kue keranjang, buah, sayuran, dan makanan khas Sudiroprajan

TURISIAN.com – Menyambut Tahun Baru Imlek, Kota Solo, Jawa Tengah, menggelar rangkaian acara meriah, namanya Grebeg Sudiro yang berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024.

Pasar Gede dirubah menjadi pusat perhatian dengan lampion-lampion bercahaya. Suasana ini, menciptakan rasa magis yang tak terlupakan, dimana sebuah tradisi tahunan yang kembali memukau.

Wisatawan diajak untuk merasakan keindahan momen ini, dengan berbagai aktivitas menarik. Seperti berfoto di tengah gemerlap lampion, menikmati kuliner lezat, berinteraksi dengan cosplayer.

Bahkan, juga bisa menjelajahi keindahan alam dengan naik perahu wisata.

BACA JUGA: Habis Jalan-jalan ke Kota Solo, Tempat Nginap Mewah Ini Perlu Dicoba

Namun, perbedaan mencolok terlihat dalam perayaan Grebeg Sudiro tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Kawasan Pasar Gede tidak lagi ditutup untuk kendaraan bermotor, memberikan sentuhan kebebasan bergerak di tengah meriahnya perayaan.

Kendaraan masih dapat melintas di kawasan tersebut, meskipun cuaca cerah dan pengunjung ramai memadati tempat tersebut. Kebijakan tahun ini tidak mengadakan sistem car free night.

BACA JUGA: Wahana Terbaru di Solo Safari, Bagaimana dengan Harga Tiketnya?

“Enggak, kita tahun ini enggak sistem car free night,” ungkap Humas Panitia Grebeg Sudiro 2024, Arga Dwi Setyawan, kemarin.

Dengan demikian, para pengunjung Lampion Imlek Pasar Gede tahun 2024 diimbau untuk tetap berhati-hati saat menikmati momen berfoto dan menyeberang jalan, mengingat masih ada kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Meskipun terdapat perubahan kecil dalam pelaksanaan, pesona Grebeg Sudiro tetap memikat, menciptakan kenangan indah di setiap sudut Kota Solo. ***

Pos terkait