Kalender Event Februari 2024, Dari Pameran God Bless Sampai Festival Al-Banjari Pelajar U-19

Kalender Event Februari 2024
Mikrofon yang digunakan dalam proses rekaman grup lengendaris God Bless yang akan ditampilkan dalam pameran bulan Februari ini. (Instagram/@pamerangodbless2024)

TURISIAN.com – Sejumlah pameran unik menghiasi kalender event Februari 2024. Pagelaran event yang sekaligus merayakan kekayaan seni, sejarah. Termasuk, budaya di bawah naungan Indonesian Heritage Agency (Museum dan Cagar Budaya).

Apa saja pameran yang bisa dinikmati di bulan ini? Berikut beberapa pameran yang bisa masuk daftar wisata kalian, Sobat Turisian.

Masterpiece God Bless: Jejak Legenda dalam Pameran 50 Tahun

God Bless, band legendaris Indonesia, merayakan setengah abad kejayaan mereka melalui Pameran Koleksi Masterpiece God Bless 50 Tahun. Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, menjadi saksi dari 16 Februari hingga 1 Maret 2024.

BACA JUGA: Festival Karisma Event Nusantara 2024, Ini Pesan Sandiaga Uno

Seniman kontemporer Eldwin Pradipta

Temui jejak langkah mereka melalui koleksi eksklusif seperti busana, alat musik, dan medium rekaman.

Sementara itu, kolaborasi dengan seniman kontemporer Eldwin Pradipta dan Muhammad Akbar memberikan sentuhan modern pada acara ini.

Hulu ke Hilir: Batik, Kisah di Balik Kain

Di Museum Batik Indonesia, Jakarta Timur, acara sementara “Hulu ke Hilir: Ekosistem Batik” mengupas tuntas kisah di balik keindahan sehelai kain batik.

BACA JUGA: Deretan Agenda Pariwisata Kota Padang Diisi Berbagai Event Menarik, Apa Saja?

Menjadi saksi hingga akhir Februari 2024, pengunjung diajak menyelami proses pembuatan batik dari bahan baku hingga menjadi mahakarya yang memukau masyarakat.

Festival Al-Banjari Pelajar U-19: Iringan Merdu Agama Islam

Kemeriahan tak hanya terdengar dari seni, tetapi juga dari Festival Al-Banjari Pelajar U-19 Tingkat Nasional di Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari, Jombang, Jawa Timur.

BACA JUGA: Pemkot Semarang Luncurkan Calendar of Event 2024, Simak 13 Event Unggulan Ini

Pada 8 Februari 2024, kesenian musik rebana ini, dengan sejarah yang terkait erat dengan penyebaran Islam oleh Sunan Kalijaga, menjadi sorotan.

Acara ini tak hanya merayakan Milad KUBAHIRENG kedelapan, tetapi juga memberikan panggung bagi pelajar Islam yang menyukai seni Al-Banjari.

Dengan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat. Termasuk media, komunitas seni, dan pecinta budaya, Indonesian Heritage Agency membuka pintu gerbang pengalaman yang tak terlupakan sepanjang bulan penuh cinta ini.

Jadi, jangan lewatkan kalender event Februari 2024 ***

Pos terkait