Musim Hujan, Pilih Wisata Indoor di Bogor Ini, Dijamin Mengasyikan Lho..

Wisata Indoor
Keceriahan anak-anak ketika bermain di Kidzooona. (Instagram/@kidzooona_id)

TURISIAN.com – Musim hujan tak melunturkan pesona Bogor sebagai Kota Hujan. Meski gerimis turun, pelancong tetap dapat menikmati serangkaian wisata indoor yang menghibur.

Berikut ini adalah tujuh destinasi wisata indoor menarik yang patut dicoba di Bogor:

Museum Zoologi: Petualangan Edukatif yang Mengagumkan

Museum Zoologi, berdiri sejak tahun 1894, memamerkan lebih dari 900 fauna dari berbagai jenis. Jenis mamalia, burung, reptil, ikan, dan serangga asli dipajang dengan apik. Harga tiket masuk pun terjangkau, mulai dari Rp 15.000 pada hari Senin-Jumat, dan Rp 25.000 pada akhir pekan atau libur nasional.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No. 9, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jam buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Houbii Urban Adventure Park: Serunya Petualangan di Kota Hujan

Houbii Urban Adventure Park, atau Houbii Club Bogor, menawarkan beragam wahana untuk anak-anak dan dewasa. Trampolin, labirin kain renda, dan wahana terbang bebas akan memacu adrenalin. Tarif bermain dimulai dari Rp 200.000 per dua jam.

Alamat: Taman Yasmin, Jalan Raden Kyai Haji Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor. Buka setiap Senin-Jumat pukul 12.00 WIB-20.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

BACA JUGA: Pesona Kuliner Khas Nusantara di Kota Bogor, Ada Festival Kuah-Kuah Nusantara Lho

Sejarah Pertanian Indonesia

Museum Tanah dan Pertanian: Jejak Sejarah Pertanian Indonesia

Dengan gratis pada hari tertentu, Museum Tanah dan Pertanian mengajak pengunjung menjelajahi sejarah pertanian Indonesia. Dari keberagaman tanah hingga komoditas pertanian, tempat ini memperkaya pengetahuan.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No. 98, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Buka pada Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 09.00 WIB-15.00 WIB, serta Sabtu pukul 09.00 WIB-12.00 WIB.

Trans Studio Mini Bogor: Wahana Seru Tanpa Terpengaruh Cuaca

Gedung Transmart menjadi rumah bagi Trans Studio Mini Bogor. Dari trampolin hingga roller coaster, nikmati berbagai wahana dengan mengisi saldo kartu mulai dari Rp 100.000. Buka setiap hari pukul 10.00 WIB-21.00 WIB.

Alamat: Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh No. 36 Lantai 3, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

BACA JUGA: Kafe Rooftop di Kota Bogor Ini Cocok Buat Ngabisi Waktu Akhir Pekan

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia: Pameran Artefak dan Tradisi

Menampilkan Berbagai Artefak

Museum ini menampilkan berbagai artefak, alat rumah tangga, alat musik, kerajinan, pangan, dan obat-obatan tradisional. Harga tiket masuk mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No. 22-24, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Buka setiap hari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Museum Kepresidenan Balai Kirti: Jejak Eksklusif di Dalam Museum

Museum Kepresidenan Balai Kirti menyimpan koleksi barang mantan presiden Indonesia. Bangunan tiga lantai ini memamerkan kebesaran kebangsaan dan kepemimpinan. Kunjungan gratis dengan surat permohonan sebelumnya.

BACA JUGA: Lembah Tepus, Destinasi Baru di Bogor yang Kini Sedang Hits

Alamat: Jalan Ir. Haji Juanda No. 1, Paledang, Kota Bogor. Buka setiap hari kecuali Senin dan libur nasional, pukul 09.00 WIB-15.00 WIB pada hari kerja, dan pukul 09.00 WIB-14.00 WIB pada akhir pekan.

Kidzooona: Dunia Bermain Seru untuk Si Kecil

Cabang Kidzooona di Lippo Plaza Bogor Lantai UG menawarkan harga tiket mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 120.000. Tempat bermain dalam ruangan ini membebaskan anak-anak untuk berkreasi, mandi bola, dan bermain masak-masakan.

Alamat: Lippo Plaza Bogor Lantai UG, Jalan Siliwangi No. 123, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor. Buka setiap hari pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

Nah, buat Sobat Turisian yang ingin liburan ke kota Bogor, wisata indoor ini wajib di coba. ***

Pos terkait