Pesona Kuliner Khas Nusantara di Kota Bogor, Ada Festival Kuah-Kuah Nusantara Lho

Kuliner Khas Nusantara
(Instagram/@lippoplazaekalokasaribogor's profile picture lippoplazaekalokasaribogor)

TURISIAN.com – Bagi para penggemar kuliner khas nusantara, destinasi wajib telah muncul di peta Anda. Kota Bogor, Jawa Barat, tengah meriah dengan “Festival Kuah-Kuah Nusantara” hingga tanggal 4 Februari 2024, di Mal Lippo Plaza Ekalokasari.

Tepat di pusat perbelanjaan ini, lebih dari 40 hidangan berkuah menggoda siap memanjakan selera Anda. Mulai dari Soto Betawi Haji Agus Barito, Mie Kocok Bandung Marika, hingga Bakso Babat Salatiga Agung.

Semuanya hadir untuk menggoyangkan lidah pecinta kuliner.

Sementara itu Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Aji Widiarto, menyampaikan bahwa festival kuliner ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian menyambut Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA: Kekayaan Kuliner di Jalan Gempol, Mengulik Kenikmatan Gastronomi di Kota Bandung

Sekaligus juga, sebagai wadah untuk memperkenalkan kekayaan kuliner berkuah kepada masyarakat luas.

“Tematik festival kali ini dipilih mengingat masuknya musim hujan. Makanan berkuah menjadi pilihan ideal untuk menikmati hangatnya hidangan ketika hujan turun,” kata Aji, hari ini.

Menurut Aji, festival kuliner ini bukan sekadar acara tahunan biasa, melainkan bagian dari komitmen Lippo Ekalokasari Bogor untuk menjadi pusat perbelanjaan dan destinasi kuliner yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Nguber Ketupat Ci Eng di Festival Kuliner Pecinan Yuuk..

Harapannya, melalui festival ini, para pelaku UMKM di bidang kuliner dapat terus berkembang dan bersaing di pasar yang semakin beragam.

Tidak hanya menyajikan masakan berkuah, festival ini juga menampilkan hidangan Nusantara lainnya. Misalnya, Nasi Jamblang Ibu Sumiasih dari Cirebon, yang memperkaya pilihan kuliner di acara ini.

Aji berharap bahwa kegiatan ini dapat terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM. Tujuan, agar mereka mampu terus meningkatkan kualitas dan variasi sajian mereka.

Selamat menikmati kelezatan Nusantara di “Festival Kuah-Kuah” yang tak boleh dilewatkan di Bogor! ***

Pos terkait