Garut Harusnya Menjadi Destinasi Pariwisata Ramah Wisatawan, Ini Pesan Penjabat Bupati

Destinasi Pariwisata Ramah Wisatawan
Situ Bagendit di Kabuoaten Garut, Jawa Barat. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Barnas Adjidin, Penjabat (Pj) Bupati Garut, mengemukakan visinya untuk mewujudkan Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai destinasi pariwisata ramah wisatawan.

Saat meninjau keindahan danau Situ Bagendit dan Situ Cangkuang pada suatu Minggu 28 Januari 204, Barnas menyatakan kebutuhan akan sebuah pusat layanan informasi pariwisata yang komprehensif di Garut.

Dalam percakapannya, Barnas menekankan pentingnya pusat informasi ini sebagai jembatan antara wisatawan dan beragam destinasi wisata yang dimiliki Garut.

“Tentu juga kita juga harus punya informasi tentang pariwisata Garut. Jadi kalau orang mau tahu tentang Garut, ya harus datang ke pusat informasi itu,” tegasnya.

BACA JUGA: Kampung Sumber Alam Resort Garut Tawarkan Pesona Sunda Klasik di Malam Tahun Baru

Kabupaten Garut, menurut Barnas, menyimpan kekayaan destinasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari danau, pantai, gunung, seni, budaya, hingga situs-situs bersejarah yang memukau.

Dia juga  menyebutkan bahwa pusat informasi pariwisata harus dapat memberikan data yang jelas. Terutama, seputar jarak tempuh, opsi tempat menginap. Serta menyediakan informasi mengenai paket wisata yang terjangkau.

“Dalam informasi tersebut, dapat dijelaskan jika ingin mengunjungi tempat tertentu. Waktu yang diperlukan, pilihan tempat menginap, dan tersedia paket-paket wisata dengan harga yang variatif,” ujarnya.

“Dengan begitu, para wisatawan dapat lebih mudah merencanakan perjalanan mereka sesuai dengan anggaran yang dimiliki,” sambungnya.

BACA JUGA: Para Wisatawan yang Datang ke Garut, Terbuai Karena Air Panas Ini

Sementara itu, inisiatif untuk membentuk pusat informasi pariwisata ini diharapkan tidak hanya memberikan kemudahan bagi wisatawan.

Tetapi juga menjadi langkah positif dalam mengangkat potensi pariwisata Garut ke tingkat yang lebih tinggi.

Kabupaten ini dengan segala pesonanya siap menyambut para pelancong dengan senyuman hangat dan informasi yang membantu.

Sehingga, siapa pun yang berkunjung Garut akan memperoleh pengalaman wisata mereka menjadi lebih berkesan, sekaligus menjadikan Garut sebagai destinasi pariwisata ramah wisatawan. ***

Pos terkait