Perlu Perubahan, Tokoh Pariwisata Henry Husada Tekankan Ini Saat Bimtek TOT

Tokoh Pariwisata Henry Husada
Peserta Bimtek Bimtek TOT Saksi Pilpres Nasional saat menyimak materi yang disampaikan oleh para pembicara. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Tokoh Pariwisata Henry Husada menekankan perlunya perubahan di berbagai sektor untuk menuju Indonesia lebih maju.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara pada acara Bimtek TOT Saksi Pilpres Nasional di Hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung, 17 Januari 2024 lalu.

Anggota Dewan Penasihat sekaligus Deputi Inovasi Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ini memandang para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai pahlawan perubahan.

Ia  mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap peran penting para saksi dalam mengawal proses demokrasi.

BACA JUGA: PHRI Dukung GIPI Gugat Pajak Hiburan Karena Dinilai Memberatkan Industri Pariwisata

Menurutnya, menjadi saksi adalah anugerah dan menjadi catatan sejarah, menjadikan mereka pahlawan dari perubahan.

“Betul-betul sesuatu yang anugerah sekali ya buat bapak, ibu, saudara-saudara sekalian bisa menjadi saksi dan bisa menjadi catatan sejarah, untuk menjadi pahlawan-pahlawan dari perubahan,” ungkap Henry yang disambut aplaus undangan.

Sedangkan, acara Bimtek ini sendiri didukung oleh Kolaborasi Forum API Perubahan & Alumni ITB Perubahan.

Serta Timnas AMIN Deputi Saksi, Deputi Inovasi, dan Deputi Profesional dan Alumni Perguruan Tinggi.

BACA JUGA: Menapaki Jejak Kreativitas dan Sejarah Tiongkok di Kota Bandung

Henry Husada
Tokoh Pariwisata Henry Husada saat memberikan materi sambutan dalam acara Bimtek TOT Saksi Pilpres Nasional di Hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung pada tanggal 17 Januari 2024 lalu.

Henry Husada, yang juga merupakan CEO KAGUM Group, menyoroti keberadaan para saksi sebagai ujung tombak kampanye pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baginya, segala bentuk acara sosialisasi dan kampanye tidak akan maksimal tanpa peran kunci para saksi di TPS.

“Kita bisa menyaksikan, namanya juga saksi kan? Kita hadir di lokasi itu (TPS) untuk menyaksikan apa yang terjadi,” tegasnya.

“Kalau kita menyaksikan ada satu kecurangan, atau satu yang tidak benar, ini kita harus berani bersuara,” sambung Henry, yang juga dikenal sebagai Bapak UMKM Jawa Barat.

BACA JUGA: Mengunjungi Museum Tionghoa Bandung, Anies Baswedan Buka Sesi Dialog

Kemajuan Wisata Kuliner

Dalam kesempatan tersebut, Henry Husada juga menceritakan alasan terpilihnya sebagai Anggota Dewan Penasihat dan Deputi Inovasi Timnas AMIN.

Ia menyoroti kreativitasnya dalam menciptakan ide-ide yang memberikan dampak positif. Seperti kontribusinya terhadap wisata belanja di Jalan Cihampelas dan kemajuan wisata kuliner di Kota Bandung.

“Kalau ibu, bapak tahu Jalan Cihampelas, itulah hasil dari wisata belanja yang saya ciptakan,” ujarnya.

Termasuk, didalamnya wisata kuliner sehingga banyak turis-turis dari lokal mau mancanegara datang ke Kota Bandung.

BACA JUGA: Kesaksian Pengusaha Hotel di Acara Ubah Bareng Anies Baswedan dengan Kaum Milenial

“Mereka, para wisatawan sangay menikmati kulinernya, itu adalah hasil dari pemikiran saya dan menjadikan wisata kuliner,” ungkap Henry.

Sementara itu, sebagai Korwil Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, Henry Husada menekankan pentingnya memenangkan pasangan AMIN.

Baginya, kemenangan ini adalah hal paling utama, dan dia mendorong semangat untuk bersama-sama menjunjung tinggi semangat perubahan.

“Dengan penuh semangat, kita sama-sama menjunjung tinggi dan mengusung tinggi semangat buat berubah,” pungkas tokoh pariwisata Henry Husada ini. ***

Pos terkait