Mewah dan Modern, KA Taksaka Hadirkan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation

Kereta Eksekutif
Kereta KA Taksaka relasi Gambir – Yogyakarta pp ini menggunakan jenis Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation. Mulai beroperasi sejak Kamis, (18/1/2024). Foto: Dok.PT KAI
TURISIAN.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan standar baru dalam pelayanan dengan menghadirkan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation di lintas Gambir-Yogyakarta.
Pengoperasian yang dimulai sejak Kamis 18 Januari 2024 lalu menandai langkah awal KAI untuk meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan pada tahun 2024.Sementara itu, Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI mengemukakan bahwa kehadiran Kereta New Generation merupakan bagian dari pengadaan besar-besaran.

Yakni, ada 612 unit kereta Stainless Steel New Generation, yang didatangkan dari PT INKA (Persero) dalam periode 2023 hingga 2026.

BACA JUGA: Promo Mengiurkan dari Kereta Cepat Whoosh, Ada Tiket Gratis Masuk Tempat Wisata

Sebagai langkah pertama, KA Taksaka memperkenalkan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation sebelumnya telah beroperasi pada KA Argo Dwipangga dan Argo Lawu.

Berbagai keunggulan teknologi dan fasilitas kelas atas membuatnya menjadi pilihan unggul bagi penumpang yang mencari kenyamanan dan kemewahan.

Inovasi Pintu dan PIDS

Salah satu daya tarik utama adalah penggunaan pintu masuk otomatis, memudahkan penumpang dalam membuka dan menutup pintu tanpa usaha berlebih.

Sistem Passenger Information Display (PIDS) memberikan informasi stasiun, kecepatan, dan suhu ruangan. Termasuk, mampu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih interaktif dan informatif.

BACA JUGA: Berwisata ke Kota Kembang, Coba Naik Kereta Api Bogor-Bandung, Ini Sensasinya

Keamanan dan Kenyamanan Terdepan

Jendela yang di-upgrade menjadi tempered double glass menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Sedangkan,  fasilitas pengisian daya seperti USB charger port di setiap kursi memastikan penumpang tetap terkoneksi tanpa khawatir kehabisan daya.

Kenikmatan di Dalam

Kereta Luxury New Generation juga menghadirkan peningkatan pada fasilitas toilet, dari 1 menjadi 2 dan terbagi untuk pria dan wanita.

Masih ada,  Kereta Makan dalam rangkaian New Generation juga mengalami perubahan signifikan.

BACA JUGA: Tempat Wisata Belanja Pasar Baru Bandung Kembali Dibuka, Ini Penjelasannya

Tentu juga dengan interior mewah, furnitur premium, dan PIDS yang memberikan nuansa lebih eksklusif.

Dengan langkah-langkah inovatif ini, KAI berharap dapat menciptakan tren baru dalam transportasi perkeretaapian.

Begitu pun, diharapkan bisa  menarik minat masyarakat untuk memilih kereta api sebagai pilihan utama perjalanan.

Sebuah upaya serius untuk memajukan industri transportasi dan memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi setiap penumpangnya. ***

Pos terkait