Pemda DKI akan Hadirkan Atraksi 500 Drone Kelas Dunia di Malam Tahun Baru

Pemda DKI
Budaran HI Jakarta. (Dok.Unplash.com)

TURISIAN.com – Pemda DKI Jakarta, bekerjasama dengan City Vision merancang perayaan malam tahun baru 2024 yang tak kalah spektakuler dari kelas dunia.

Acara ini, bertajuk “Kirana Jakarta,” yang akan berlangsung di jantung kota Jakarta. Atau tepatnya di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, menyampaikan keyakinannya  “Kirana Jakarta” akan menjadi pengalaman tahun baru yang memikat.

Khususnya bagi warga Jakarta, serta menciptakan citra kota yang dinamis dan kreatif.

Pada malam pergantian tahun, tepatnya 31 Desember 2023, acara ini akan memanjakan penonton dengan pertunjukan light show menggunakan 500 drone.

BACA JUGA: Pemda DKI Jakarta Pastikan Ikut Event ITCM Asia, Ini Daftar yang Ikut

Tidak main-main, event ini sengaha dirancang dengan presisi kelas dunia.

Tidak hanya itu, efek water mist dengan empat layar air dan video mapping tiga dimensi akan mempercantik gedung The Plaza.

Disiarkan Secara Daring

Event ini juga bukan hanya sekadar pertunjukan visual. Namun juga akan disiarkan secara daring dengan menghadirkan berbagai ikon dan corak khas Indonesia serta Jakarta.

Sementara itu, layar media OOH (Out of Home Advertising) yang terletak di LED Bundaran HI Digital Network akan menjadi saksi persembahan seni visual megah ini.

BACA JUGA: Taman Wisata Kota jadi Pusat Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Tahun 2023

Konsep “Kirana Jakarta” bertujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global. Yakni,  melalui seni visual yang tak kalah megah dengan kota-kota besar di dunia. Seperti Singapura dan New York.

“Menyambut tahun baru 2024, Jakarta untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah perayaan tahun baru yang spektakuler,” ujar Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Juliana Kumala, Kamis 28 Desember 2023.

BACA JUGA: Promo Menarik dari PT KAI, Ada Diskon 25 Persen untuk Tahun Baru

“Kami ingin menghadirkan momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat secara gratis,” sambung Juliana.

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan meluncurkan ikon terbarunya, yaitu Je (Ondel-Ondel), Ka (Macan Kemayoran), dan Te (Api Tugu Monas).

Ketiga ikon Jakarta ini hasil dari sayembara muda-mudi di seluruh Indonesia. Dan, diharapkan akan menambah pengalaman malam tahun baru spektakuler. Sekaligus, menunjukan  mampu bersaing dengan perayaan skala global. ***

Pos terkait