Pendaftaran Sleman Temple Run 2023 Ditutup, Over Target

Sleman Temple Run 2023
Peserta event lari Sleman Tample Run 2022 saat melintasi rute dengan rerumputan yang tinggi. (Instagram/@sleman.templerun)

TURISIAN.com – Pendaftaran Sleman Temple Run 2023 akhirnya resmi ditutup. Keputusan ini diambil karena jumlah peserta yang mendaftar melampaui harapan. Yakni mencapai angka 1.160 peserta.

Panitia pelaksana sendiri awalnya menetapkan sebanyak 1.000 peserta. Dan target tersebut  berhasil terlampaui dengan cepat, membuktikan daya tarik luar biasa dari acara ini.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Senin 16 Oktober 2023 menyampaikan rasa  kegembiraannya atas partisipasi yang luar biasa ini.

Dari jumlah peserta yang sudah mendaftar, ada 32 peserta asing yang mewakili 22 negara berbeda. Mulai dari Jerman hingga Vietnam.

BACA JUGA: PertaRun Energizing Run, Event Lari Pertama Pertamina Cilacap

Apa yang membuat acara ini sangat istimewa? Selain pesona budaya dan sejarah Sleman, peserta akan merasakan pengalaman lari yang tak terlupakan.  Melalui lomba berbagai kategori jarak, termasuk 5K, 15K, dan 30K.

Rute lari mengelilingi peninggalan candi yang ikonik, dari Candi Banyunibo hingga Tebing Breksi. Lalu, melewati Candi Ijo dan kompleks Candi Ratu Boko.

Jathilan Macho Budoyo

Komitmen Pemkab Sleman untuk memastikan kesuksesan acara ini sangat nyata, dengan pengecekan langsung oleh Danang Maharsa atas kesiapan rute yang akan dilalui peserta.

Segalanya dipersiapkan dengan teliti untuk memastikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta.

BACA JUGA: Menengok Cagar Budaya Gua Sentono di Sleman Yogyakarta

Tak hanya lari, para peserta juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan budaya. Termasuk tarian tradisional seperti Jathilan Macho Budoyo di Watu Balik.

Lalu, ada Jathilan Bokoharjo di Candi Ijo, serta seni Srandul di Candi Ratu Boko. Selain prestasi lari, pengalaman budaya yang kaya akan memberikan warna tersendiri dalam Sleman Temple Run 2023.

Total hadiah senilai Rp 74 juta disiapkan untuk para pemenang di tiga kategori jarak yang dilombakan. Ini adalah bukti lain dari keseriusan penyelenggara.

BACA JUGA: Sleman Luncurkan Calender of Event 2023, Ada 60 Kegiatan Pariwisata

Khusussnya, dalam memberikan apresiasi kepada peserta yang telah berpartisipasi dengan semangat dan determinasi.

Sleman Temple Run 2023, yang merupakan acara ke-8 sejak pertama kali digelar pada tahun 2015. Merupakan suatu perayaan besar yang mengekspresikan pesona Sleman, budaya, dan semangat lari yang membara.

Selamat kepada semua peserta dan penyelenggara atas pencapaian luar biasa ini! ***

Pos terkait