Penyelenggaraan MotoGP Mandalika Dianggap Sukses, Melebihi Tahun Lalu

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika
Masyarakat Mataram menyambut kedatangan pembalap MotoGP Mandalika 2023. (Instagram/@motogp)

TURISIAN.com – Penyelenggaraan MotoGP Mandalika di Indonesia pada tahun kedua kembali meraih kesuksesan yang luar biasa.

Ajang balap internasional ini, yang diselenggarakan di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada hari ketiga, mencuri perhatian dunia.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA), Priandhi Satria, dengan bangga mengumumkan bahwa Indonesian GP 2023 sukses luar biasa.

Kualitas sirkuit yang telah ditingkatkan secara signifikan mendorong para pebalap untuk menampilkan penampilan terbaik mereka.

Hasilnya, balapan yang lebih kompetitif dan tontonan kelas dunia bagi penggemar balap motor.

BACA JUGA: Ketum PHRI Hariyadi Sukamdani Ungkap Tantangan Pelaksanaan MotoGP Mandalika

“Race hari ketiga menjadi puncak kesuksesan Indonesian GP 2023. Kualitas balapan jelas meningkat dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Priandhi dalam keterangannya.

“Dan ini tidak hanya memberikan kepuasan bagi para riders yang beradu cepat di lintasan. Tetapi juga kepada penonton setia MotoGP Mandalika, terutama yang hadir langsung ke sirkuit,” sambungnya.

Dorna Sports

Kepuasan dari penyelenggaraan ini juga diperoleh dari pihak Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Dimana, mereka  telah memberikan persiapan menyeluruh mulai dari pengurusan visa hingga logistik seberat 500 ton yang dikirim via udara dan laut.

BACA JUGA: Ajang MotoGP Kembali Digelar di Mandalika, Pemda NTB Ingatkan Pengusaha Hotel

Priandhi menegaskan bahwa ujian ketat juga diberikan oleh FIM terkait kualitas marshal lokal yang mumpuni. Sebuah, pencapaian luar biasa mengingat usia sirkuit yang baru berumur sekitar satu tahun.

Namun, sukses tidak hanya terbatas pada lintasan balap. MotoGP Mandalika juga memanjakan para penonton dengan Hero Walk.

Di mana pemegang tiket kategori VIP Premiere dan VIP Deluxe bisa bertemu langsung dengan para pebalap dari kelas Moto2, Moto3, dan MotoGP.

BACA JUGA: PHRI Gelar Bike Tour di KEK Mandalika, Upaya Tarik Wisatawan ke NTB

Sementara itu, kesuksesan ini juga tercermin dalam jumlah pengunjung yang luar biasa. Yakni, mencapai 103.000 kunjungan, melebihi target awal yang ditetapkan sebanyak 80.000 kunjungan.

Pada akhirnya, MotoGP Mandalika 2023 bukan hanya sebuah ajang balap, tapi juga merupakan pesta bagi para pecinta balap motor di Indonesia.

Kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika tahun kedua ini memantapkan posisi Indonesia sebagai tuan rumah yang mampu meraih pengakuan dan pujian dari seluruh dunia. ***

Pos terkait