Walkot Sebut Komunitas Lari Bogor bisa Ciptakan ‘City of Runners’

Komunitas Lari Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya ketika ikut bergabung dengan ratusan pelari di peringatan Anniversary ke-7 Run Together Kawan Lari, Sabtu 30 September 2023. Foto: Dok Humas Kota Bogor.

TURISIAN.com – Kehadiran beragam komunitas lari Kota Bogor diharapkan akan menjadi Bogor sebagai “City of Runners” atau Kota Pelari.

Pernyataan ini disampaikan dengan penuh semangat oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, saat bergabung dengan ratusan pelari di peringatan Anniversary ke-7 Run Together Kawan Lari.

Kegiatan ini dimulai dari Kafe Coger Kujang, Taman Heulang, Kota Bogor, pada pagi yang cerah Sabtu lalu.

“Saya telah bergabung dengan Kawan Lari selama tujuh tahun. Ini tidak hanya soal berlari, tapi juga mengenai edukasi dan program-program yang luar biasa,” kata Bima seperti dikutip Turisian.com dari laman resmi Pemkot Bogor, Senin 2 Oktober 2023.

BACA JUGA: Mojang Jajaka Kota Bogor, Jadi Pioner Perubahan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Mereka tidak hanya mengajak berlari, tapi juga bertanggung jawab dengan memberikan berbagai bentuk edukasi.

“Kami berterima kasih atas dukungan mereka dalam menjalankan misi Kota Bogor sebagai City of Runners,” ungkap Bima Arya, yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Kawan Lari.

Melintasi kampung-kampung tematik

Wali Kota Bogor yang berangkat dari PAN ini juga melihat masa depan yang cerah. Dimana para pengunjung dari luar kota tidak hanya datang ke Bogor untuk menikmati kuliner.

Tetapi juga merasakan sensasi berlari di trek yang begitu luar biasa.

BACA JUGA: Serba Menarik dan Unik, Berikut Aktivitas Kota Bogor Hingga Penghujung Tahun

Bogor menawarkan beragam pilihan untuk pecinta lari, mulai dari berlari di tengah kota, di pedestrian, hingga menjelajahi Kebun Raya Bogor. Serta melintasi kampung-kampung tematik yang indah di pemukiman sekitar.

“Mau berlari di pedestrian, stadion, jogging track, atau menjelajahi kampung-kampung tematik, semuanya tersedia di Bogor,” jelasnya.

Tidak hanya itu, setiap komunitas lari di Bogor memiliki acara unggulan (signature event) yang penuh kreativitas.

Dirinya punĀ  memberikan dukungannya kepada semua komunitas ini, dan menyampaikan terima kasih atas kontribusi mereka dalam mempromosikan Bogor sebagai City of Runners.

BACA JUGA: 3 Bubur Legendaris Kota Bogor, Pas Buat Memulai Hari Berenergi

Sementara itu, Ketua Panitia, Rizky Maulana Yusuf, menjelaskan bahwa Anniversary ke-7 Run Together memiliki tema “Berbagi Bersama Berlari Bersama”. Dan diikuti oleh sekitar 100 pelari dari wilayah Jabodetabek.

Acara ini tidak hanya tentang berlari sejauh lima kilometer, melainkan juga mencakup kegiatan permainan menyenangkan.

Termasuk, berbagi pakaian dan sepatu lari kepada 13 anggota difabel, yang dibiayai melalui donasi dan doorprize, serta pemberian penghargaan dan berbagai kegiatan lainnya.

Rizky berharap Kawan Lari yang sudah menginjak yang ke-7 ini, akan terus menjaga kekompakan dan memengaruhi para pelari di Bogor, hingga mencapai tingkat nasional yang lebih luas.

“Kami berharap prestasi ini akan melambung dan menginspirasi pelari di seluruh Indonesia,” ungkapnya dengan semangat. ***

Pos terkait