Jambore Nasional American Jeep XI 2023, Diikuti Ribuan Peserta

Jambore Nasional Jeep American
Sedikitnya ada 700 kendaraan Jeep berbagai jenis dan tahun, Sabtu 22 September 2023, mengikuti Jambore Nasional Jeep American XI 2023 di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Sebuah perhelatan otomotif terbesar, Jambore Nasional American Jeep XI berlangsung cukup meriah di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat-Sabtu, 22-23 September 2023.

Lebih dari 700 kendaraan Jeep dengan berbagai jenis tampil memukau para penonton. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka membawa beragam jenis kendaraan Jeep, mulai dari yang bersejarah sejak Perang Dunia II hingga yang terbaru dari keluarga Jeep Rubicon.

Sejak Kamis malam, 21 September 2023  iring-iringan kendaraan Jeep memasuki venue yang berada di lerang Gunung Tangkuban Perahu tersebut.

BACA JUGA: Rasakan Sensasi Serunya Wisata Offroad Merapi Jurang Jero Magelang!

Enny Ensu, salah satu panitia penyelenggara, menjelaskan tak kurang dari 650 unit Jeep legendaris dari berbagai tipe dan tahun produksi telah mendaftar untuk meramaikan acara ini.

“Sejak Kamis, 21 September 2023, sudah terdaftar 650 unit mobil Jeep dari berbagai jenis. Mereka adalah para penggemar sejati yang siap untuk merayakan Jamboree Nasional American Jeep XI 2023,” ujarnya.

Proses panjang telah dilalui oleh panitia dan peserta, bahkan ada yang datang dari jauh, seperti Makassar, Sulawesi Selatan, dan Medan, Sumatra Utara.

Mereka memandu Jeep dengan sejarah panjang, terutama Jeep Willys, yang mampu memberikan sensasi tersendiri.

BACA JUGA: 1000 Lebih Goweser  akan Mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional XI

Aksi Penuh Adrenalin

Aksi penuh adrenalin ini akan berlangsung selama dua hari, diiringi berbagai acara menarik yang akan menghibur pengunjung.

Mulai dari petualangan off-road yang mengasyikkan, Jeep Podcast yang informatif, hingga acara Edutainment dan penampilan live di atas panggung hiburan.

Jeep, sebagai pabrikan otomotif legendaris asal Amerika Serikat yang telah memproduksi kendaraan berpenggerak empat roda sejak tahun 1941, benar-benar menjadi bintang dalam pertunjukan ini.

Seperti pantauan langsung Turisian.com, mobil-mobil dengan performa mesin yang dikenal ‘bandel’ ini dipajang berderet di lapangan hijau.

BACA JUGA: Monarch Art-omotive Fest, Event Otomotif yang Diramaikan Bazar Kuliner

Sementara pemiliknya terlihat saling bercengkerama satu sama lain.

“Event ini, bagi saya menjadi arena reunian. Apalagi, setiap tahun baru kita pastikan bisa bertemu,” kata salah satu peserta dari Komunitas Jeep Willys Malang.

Tidak hanya itu, para penggemar Jeep juga berkesempatan untuk berbincang-bincang tentang segala hal terkait American Jeep atau Jeep Willys.

Mereka bahkan dapat mencari suku cadang original yang langka, yang bisa ditemukan di pasar loak onderdil atau junkyard.

BACA JUGA: Datang ke Event IIMS 2023, Ada Promo Menarik untuk Pembelian Aki

Ari Setiadi, Panitia Pelaksana Jamboree Nasional American Jeep 2023, mengemukakan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah mempererat silaturahmi.

“Jamboree Nasional American Jeep ke XI 2023 tidak hanya untuk mempererat silaturahim antar pecinta Jeep dari seluruh Indonesia. Tetapi juga untuk mengangkat sektor pariwisata Bandung Raya dan Jawa Barat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Pilihan Jawa Barat sebagai lokasi Jambore , dianggap strategis dan memiliki fasilitas yang memadai untuk acara besar seperti Jambore Jeep ini.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Objek Wisata Alam Subang, Dari Kawah hingga Air Panas   

RC Adventure Jeep Contest

Sedangkan untuk agenda acara diisi dengan  berbagai acara menarik. Termasuk opening ceremony megah dengan pengibaran bendera raksasa dan defile.

Tidak lupa, ada juga sesi RC Adventure Jeep Contest yang seru, dan berbagai hiburan lainnya. Acara ini juga  menampilkan Perilisan Jeep Documentary Project dan Jeep Live Talkshow.

Jambore Nasional American Jeep XI 2023 adalah pesta otomotif yang diharapkan akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta Jeep dan sekaligus mempromosikan pesona wisata Jawa Barat.

Dengan Jeep sebagai bintang utamanya, acara ini menjadi magnet bagi para pecinta mobil legendaris dan penggemar petualangan. ***

Pos terkait