Pandeglang Banteng Punya 12 Destinasi Hits Lho, Apa saja?

Pandeglang banten
Suasana Pantai Carita di Pandegalng, Provinsi Banten. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Bro, kamu  tau gak sih, Pandeglang Banten tuh udah lama terkenal banget sama keindahan alamnya? Terutama, pantainya yang kece abis dan bikin nagih buat dikunjungin.

Eh, tapi jangan sampe kebayang cuma pantai doang ya. Ada banyak tempat wisata lainnya yang oke juga. Mulai dari air terjun keren sampe bangunan bersejarah, semuanya ada di Pandeglang, bro.

Pilih aja yang aja suka. Yang paling oke, akses jalan ke tempat-tempat wisata itu udah enak banget.

Kalian, bisa naik kendaraan pribadi atau pake transportasi umum kayak bus atau kereta api.

BACA JUGA: Liburan ke Pantai Kelapa Warna Banten yang Bikin Ceria

Nih, Sobat Turisian,  kasih 13 tempat wisata yang lagi ngetren di Pandeglang tahun 2023.

1.Pantai Tanjung Lesung

Lokasinya di Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai ini terkenal banget karena pasir putihnya yang kece dan air lautnya yang jernih. Di sini, lu bisa seru-seruan berenang, snorkeling, atau sekadar ngeleseping di pinggir pantai.

Ngeliatin Gunung Krakatau

2. Pantai Carita

Pantai Carita berada di pesisir barat dan punya pemandangan yang oke abis, bro. Selain pantai yang indah, lu juga bisa ngeliatin Gunung Krakatau yang bikin mupeng. Lokasinya di Sukareame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

BACA JUGA: Bendungan Cikoncang, Alternatif Tempat Liburan Akhir Pekan di Banten

3. Pulau Umang

Buat lu yang pengen suasana pulau tropis yang mempesona, dateng aja ke Pulau Umang. Di sini, lu bisa jalan-jalan di hutan mangrove, snorkeling, atau santai-santai di pantai pasir putih. Ada homestay dan resort yang keren juga di sini, bro. Lokasinya di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon ini terkenal banget sama keanekaragaman hayatinya yang bikin kagum. UNESCO juga udah nyatain tempat ini sebagai situs warisan dunia, loh. Lu bisa trekking, liat badak Jawa, atau mampir ke Pulau Peucang di sini. Lokasinya di Kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

BACA JUGA: Mencicipi Enaknya Kue Balok Menes Khas Pandeglang

5. Pantai Bandul

Pantai Bandul punya pasir putih dan air laut yang warnanya tosca dan biru, bro. Ada hutan kecil yang unik di tengah pulau juga. Asyik buat ngejar-ngejar foto Instagram, nih.

Pemandangan Alam Yang Keren

6. Pantai Hideung

Pantai ini punya pemandangan alam yang keren banget dan masih alami. Sayangnya, jalan ke Pantai Hideung agak tantang, bro. Lokasinya di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

BACA JUGA: Mengenal Kesenian Rampak Bedug dari Pandeglang Banten

7. Curug Ciajen Kembar

8. Curug ini salah satu tempat wisata air terjun yang keren, bro. Uniknya, curug ini punya dua air terjun sekaligus. Airnya masih jernih banget dan segar. Lokasinya di Desa Cinoyong, Carita, Pandeglang, Banten.

9. Curug Putri Tahura

Kalau lu pernah ke Green Canyon di Ciamis, pasti udah pada tau, bro. Nah, di Curug Putri Tahura ini kontur alamnya mirip banget sama Green Canyon, dengan sungai di tengah dua tebing batu raksasa. Lokasinya di Pulosari, Pandeglang, Banten.

Air Terjunnya Nendang Banget

10. Curug Gendang

Curug dengan tinggi 7 meter ini masih jarang dikunjungi wisatawan, padahal tempatnya keren banget. Airnya sejuk banget, bro. Lu juga bisa renang di curug ini. Lokasinya di Desa Sukarame, Pandeglang.

BACA JUGA: Mampir Dulu ke Pantai Ciantir Banten, Menikmati Indahnya Alam

11. Curug Sawer

Nah, yang ini curugnya punya tingkatan dua, bro. Di atas ada curug dengan tinggi 25 meter, dan di bawah ada curug lagi dengan tinggi 7 meter. Seru banget buat ngeliatin air terjunnya, bro. Lokasinya di Cigeulis, Pandeglang, Banten.

12. Kampung Domba

Di lereng Gunung Karang, ada kampung keren namanya Kampung Domba. Tempatnya terkenal banget karena pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk banget, khas pegunungan gitu, bro. Lokasinya di Desa Cinyurup, Juhut, Karang Tunjung, Pandeglang.

13. Kampung Baduy

Kalau kalian mau lihat kehidupan masyarakat yang masih ngikutin adat dan budaya tradisional, lu wajib mampir ke Kampung Baduy. Tempatnya terkenal banget, bro. Lokasinya di Pandeglang juga.

Jadi, itu dia 12 tempat wisata keren di Pandeglang yang lagi hits di tahun 2023. Tinggal lu pilih aja yang paling lu suka, ajakin temen-temen juga biar seru liburannya, bro!

Pos terkait