Oseng-oseng Bang Madun Makin Menggila, Ini Daftar Menunya

Oseng-oseng Bang Madun
Salah satu menu yang dihadirkan Oseng-oseng Bang Madun. (Instagram/@ida_mayas)

TURISIAN.comSobat Turisian, ada warung makan keren di Tangerang nih! Namanya Oseng-oseng Bang Madun, lagi viral banget, loh! Si Bang Madun ini tuh sosoknya kocak abis, serasa lagi nonton video lucu di media sosial.

Dan masakannya juga enak banget, ada pecak gurame, sayur asem, sampe jengkol balado yang bikin ngiler abis!

Jadi, sejak tahun 2019, Bang Madun ini viral banget di medsos gara-gara tingkah kocak dan nyablaknya yang kental dengan nuansa Betawi. Dia suka banget posting momen masak-memasak di dapur yang bikin kita ketawa terpingkal-pingkal.

Tapi sebenarnya, Bang Madun ini adalah seorang konten kreator dengan karakter ‘Nyak Kopsah’ yang dia ciptain sendiri. Ciri khasnya, Nyak Kopsah suka pake surban kain di kepala kayak emak-emak gitu, ya, tapi versi kocaknya.

Karena viralnya Bang Madun, banyak netizen yang jadi penasaran dan pengen nyobain masakan dia. Akhirnya, dia buka warung makan sederhana di daerah Cipondoh, Tangerang.

BACA JUGA: Artis Mandra Bakal Buka Kafe Bergaya Kampung, Ini Namanya

Kalau mau datang, alamatnya di Jl. Irigasi Sipon, RT.001/RW.002, Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Pasti gampang nyarinya, deket banget sama RS Sari Asih Cipondoh.

Meskipun lokasinya agak ngumpet di dalam gang, tapi nggak ngehalangin antusiasme para pengunjung yang mau makan di sana.

Di warung Oseng-oseng Bang Madun ini, kamu bisa menikmati aneka masakan Betawi yang diracik sama Bang Madun sendiri. Dia udah jualan sejak tahun 1998, loh!

Chinese Food

Awalnya dia jualan di gerobak yang mangkal di seberang jalan tempat warung makan sekarang. Tapi tahun 2012, dia pindah ke lokasi baru yang lebih nyaman.

BACA JUGA: Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, 10 Tempat Kuliner Ini Wajib Kalian Coba

Tempat makannya tuh ada area lesehan dengan tikar, jadi bisa makan enak sambil duduk santai. Kalau kamu liat ke belakang, pasti bakalan keliatan dapurnya yang selalu ramai dengan aktivitas masak-memasak berbagai menu lezat.

Oseng-oseng Bang Madun punya banyak pilihan menu, guys! Ada ayam rica-rica, ayam goreng, tauge oncom, sayur asem, jengkol balado, teri asin, dan pecak gurame yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Selain masakan Betawi, mereka juga punya masakan Chinese food dan seafood dengan sentuhan ala Bang Madun yang pake bumbu ‘medok’.

Kamu bisa cobain fuyunghai udang jamur, nasi goreng seafood, mie goreng seafood, udang saos padang, atau ikan kuwe bakar yang dijamin enak!

Harga Menu, dari 15 Ribu sampai 100 Ribu

BACA JUGA: Berlibur di Pantai Tirang, Jangan Lupa Mampir di Tempat Kuliner Ini

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu buat menu sayuran kayak tauge dan kangkung. Menu termahalnya adalah pecak gurame dengan harga sekitar Rp 100 ribu.

Pecak gurame ini tuh bikin ngiler banget, guys! Ikan guramenya digoreng dengan sempurna, gede banget, dan dilumuri cabe dan bawang yang bikin makin sedap.

Kuahnya bening, gurih, asam, dan segar banget, ditambah irisan jeruk limo yang bikin makin fresh. Daging ikannya tebal dan lembut banget, bumbunya udah meresap banget sebelum digoreng. Pokoknya, nggak bakal nyesel deh cobain pecak gurame ini!

Nggak cuma pecak gurame, menu jengkolnya juga juara! Padahal, banyak yang pada enggan makan jengkol, tapi setelah cobain jengkol di sini, mereka malah jadi suka!

BACA JUGA: Liburan Ke Kota Pangkalpinang, Jangan Lewatkan Destinasi dan Kuliner Enak Ini

Ada dua pilihan menu jengkol, Jengkol Balado dan Jengkol Cabe Bawang. Potongan jengkolnya dibalut dengan bumbu medok yang bikin nagih.

Jengkol baladonya pedas dan pas banget, sementara jengkol cabe bawangnya lebih kering dengan rasa asin gurih yang dominan. Tekstur jengkolnya empuk, pulen, dan legit abis. Ini jengkol yang bener-bener juara, guys!

Ayam Madu

Satu lagi menu signature dari Bang Madun, yaitu Ayam Madu. Ini kreasinya sendiri, lho! Dalam satu porsi, kamu bakal dapet dua potong ayam yang besar.

Ayamnya dibalut dengan bumbu kental berwarna kecokelatan yang bikin ngiler banget. Aromanya wangi banget dan rasanya manis gurih yang seimbang.

BACA JUGA: Ndalem Katresnan, Kuliner yang Lagi Hits di Bandung, Disini Tempatnya

Meskipun namanya Ayam Madu, tapi sebenarnya nggak pake madu, guys. Bumbunya dari kecap manis dan minyak wijen yang bikin rasanya mantap banget. Setiap gigitan ayam ini bener-bener bikin puas!

Oh iya, jangan lupa coba sambal terasinya juga, guys! Sambal terasi basahnya pedasnya pas, nggak terlalu kuat, tapi bikin segar. Racikannya dari cabe rawit, tomat hijau, tomat merah, dan sedikit terasi goreng.

Jadi, nggak tercium atau terasa kuat terasinya. Kamu juga bisa minta lalapan timun dan kol sepuasnya. Tapi kalau mau tambahan lalapan pete, terong, leunca, atau kacang panjang, harus bayar terpisah ya.

Pokoknya, buat kamu yang pengen nyobain masakan khas Betawi yang enak dan suasana makan yang seru, jangan lupa mampir ke Oseng-oseng Bang Madun.

Lebih baik datang sebelum jam makan siang, sekitar pukul 12 siang.Biar, masih ada pilihan lauk yang lengkap dan nggak terlalu ramai pengunjungnya. Seru banget, guys! ***

Pos terkait