Berlibur di Pantai Tirang, Jangan Lupa Mampir di Tempat Kuliner Ini

Berlibur di Pantai Tirang
Pantai Tirang yang berlokasi di Desa Tugurejo, Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Berlibur di Pantai Tirang, salah satu spot keren di Kota Semarang, gak bakalan rugi loh! Kaena gak cuma cantik, tapi juga tempatnya asik banget buat hangout sama temen-temen atau pasangan.

Yuk, Sobat Turisian kasih info lengkapnya tentang lokasi, harga tiket, dan jam buka Pantai Tirang ini!

Lokasi Pantai Tirang

Pantai Tirang tuh gak jauh dari Bandara Ahmad Yani, deh. Makanya, gampang banget buat nyamperin pantai ini. Dia ada di Desa Tambakrejo, Tugurejo, Tugu, Kota Semarang. Deket banget sama Pantai Maron, cuma dipisahin sama muara Sungai Silandak, aja.

Harga Tiket Pantai Tirang

Masuk ke Pantai Tirang, guys, kamu cukup bayar tiket seharga Rp 5.000 aja. Lumayan murah, kan? Kalo bawa motor atau mobil, kamu bakal kena biaya parkir yang disesuaikan sama jenis kendaraannya.

BACA JUGA: Pantai Kukup, Destinasi yang Lagi Hits di Gunungkidul Guys

Cuma dengan 5 ribu aja, kamu udah bisa menikmati keindahan Pantai Tirang, bisa duduk-duduk di pinggir pantai atau main air, seru banget!

Di Pantai Tirang juga ada fasilitas yang lengkap, loh. Ada gazebo buat duduk santai, area parkir, dan warung-warung yang jual makanan, minuman, sama kebutuhan lainnya, kayak tisu dan sebagainya. Jadi, gak perlu khawatir kehabisan makanan atau minuman, guys.

Jam Buka Pantai Tirang

Pantai Tirang itu buka 24 jam, guys! Seru banget kan? Jadi, kapanpun waktu lu senggang, lu bisa mampir ke Pantai Tirang ini. Mau siang atau malem, gak ada masalah.

Di sini, lu bisa nikmatin pemandangan matahari terbenam yang romantis sambil makan cemilan. Tapi inget, buat liat sunset, kondisi cuaca harus cerah, ya.

BACA JUGA: Pantai Selatan Bakal Diterjang Ombak Tinggi, Tapi Tenang Guys, Aman Kok

Selain sunset, di Pantai Tirang juga banyak spot foto yang oke banget buat posting di media sosial. Salah satunya, deretan tambak mangrove atau tanaman bakau yang kece banget.

Nah, selain jadi dekorasi bagus, tanaman bakau ini juga berperan buat ngurangin dampak abrasi di pantai, loh.

BACA JUGA: Destinasi Pantai Nglambor, Hadirkan Setumpuk Aktivitas Menarik, Pengen Coba?

Tempat Kuliner

Nah, selain keindahan Pantai Tirang, di sekitarnya juga banyak tempat kuliner keren yang bisa kamu coba, guys! Setelah puas menikmati pantai, jangan lupa mampir ke tempat-tempat makan berikut ini:

  1. Warung Makan “Pantai Rasa” Di sekitar Pantai Tirang ada warung makan keren namanya “Pantai Rasa”. Tempat ini terkenal dengan menu makanan laut segar dan lezat, seperti ikan bakar, cumi goreng tepung, udang saus tiram, dan masih banyak lagi. Rasanya juara banget, guys!
  2. Kafe “Sunset Breeze” Kalo kamu mau santai sambil menikmati sunset di Pantai Tirang, datanglah ke kafe “Sunset Breeze”. Tempatnya asik banget dengan pemandangan pantai yang indah. Di sini, kamu bisa menikmati kopi atau minuman lainnya sambil ngemil makanan ringan. Suasana yang romantis banget buat quality time bareng pasangan!
  3. Restoran “Pesisir Seafood” Kamu penggemar seafood? Gak boleh lewatkan Restoran “Pesisir Seafood” yang ada di sekitar Pantai Tirang. Tempat ini menyajikan berbagai hidangan laut yang segar dan enak. Cobain deh menu andalannya, seperti kepiting saus padang, gurame saus tausi, dan udang saus mentega. Puas banget!
  4. Warung Makan “Sate Kelinci” Pengen nyobain sesuatu yang unik? Datanglah ke Warung Makan “Sate Kelinci” di sekitar Pantai Tirang. Di sini, kamu bisa menikmati sate kelinci yang lezat dengan bumbu khas. Rasanya beda dan bikin penasaran, guys!

Jadi, setelah puas berlibur di Pantai Tirang, jangan lupa cicipi kuliner-kuliner keren di sekitarnya. Pasti bikin liburan kamu makin seru dan mantap! Selamat menikmati makanan enak, guys!

Pos terkait