Cerita Perjuangan Ravel Entertainment Boyong The Corrs ke Indonesia

Ravel Entertainment
Grub musik asal Irlandia yang lagi hits, The Corrs. (Instagram/@tehacorrsoficcial)

TURISIAN.com – Promotor keren, Ravel Entertainment, punya cerita nih guys. Bagaimana, perjuangan mereka dalam ngadain konser grup musik legendaris dari Irlandia, The Corrs.

Grup band  yang memang lagi hits banget di awal 2000-an, The Corrs.

“Proses negosiasi ini super panjang, dan aku masuk ke dalamnya belakangan. Udah ada beberapa promotor yang nyoba kontak mereka dari bulan lalu,” kata CEO keren abis Ravel Entertainment, Ravel Junardy, pas lagi ngumpul sama media di Jakarta, Jumat 16 Juni 2023.

Namun, entah kenapa manajemen grub music tersebut, kembali menghubungi.

“Manajemen The Corrs langsung hubungi aku dan bilang mereka pengen manggung di bulan Oktober. Awalnya sih mereka mau di bulan November,” ungkap, Ravel Junardy.

BACA JUGA: Konser Jakarta Fair Kemayoran Segera Digelar, Pakai Tiket Masuk Gak Ya?

Kuartet keren keluarga Corr ini bakal tampil di Beach City International Stadium Ancol Jakarta pada Jumat, 18 Oktober depan.

Ravel langsung cek jadwal tempat buat bulan Oktober. Terus semakin pengen banget ngundang The Corrs.

Apalagi, temen-temen Ravel juga dukung banget konser mereka buat meramaikan pasar musik Indonesia.

“Temen-temen gue pada bilang ini acara keren banget, pasti laku deh. Yaudah deh, oke!” kata Ravel sambil ngeluarin tawa asik.

Konser The Corrs nanti bakal jadi bagian dari tur reuni keempat bersaudara Corr, Andrea (vokal), Sharon (violin/piano/vokal), Caroline (drums/perkusi/piano/vokal), dan Jim (gitar/piano/vokal).

BACA JUGA: Konser Kolaborasi Jawa Barat dengan Victoria Australia, Hasilnya Keren Banget Guys

Lagu Hits Mereka

Dimana, mereka sebelumnya  sempet hiatus dari tahun 2006 dan akhirnya reunian lagi pada 2015. Grup musik ini emang terkenal banget sebagai “band keluarga” terhebat di awal milenium.

Beberapa lagu hits mereka yang keren abis, antara lain “Runaway”, “Breathless”, “Radio”, “All The Love in The World”, “What Can I Do”, “One Night”, “So Young”.

Disusul kemudian, “Only When I Sleep”, “Irresistible”, “The Hardest Day” duet sama Alejandro Sanz, “Would You Be Happier?”, “I Never Loved You Anyway”. Dan, yang instrumental keren banget nuansanya Celtic, “Lough Erin Shore”.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Konser Coldplay Bisa Nambahin Pendapatan Triliunan, Gila Tajir ya…

Terbentuk resmi tahun 1990 di Dundalk, County Louth, Irlandia, The Corrs udah rilis tujuh album studio yang sukses banget.

Termasuk album pertama mereka “Forgiven, Not Forgotten” tahun 1995 dan album “Talk On Corners” tahun 1997 yang jadi album paling laris.

Dengan penjualan album sekitar 40 juta keping di seluruh dunia, The Corrs juga menang banyak penghargaan.

Total 24 penghargaan dan 48 nominasi di industri music. Termasuk BRIT Award buat “Band Internasional Terbaik” tahun 1999.

Serta,  dua nominasi Grammy tahun 2001 buat lagu “Breathless” dan “Rebel Heart”.

BACA JUGA: Segitunya Konser Coldplay Ya, Sampe Kamar Hotel di Sekitar GBK Sold Out

Selain Jakarta, The Corrs juga bakal ngehibur fans mereka di beberapa kota lainnya dalam tur mereka, kayak Manila, Perth, Brisbane, Sydney, Newcastle, Adelaide, New Zealand, dan Melbourne.

Buat para penggemar The Corrs, tiket konsernya bakal mulai dijual tanggal 21 Juni 2023 lewat laman resmi thecorrsjakarta.com, lo bisa dapetin tiketnya.

Harga Tiket

Tiketnya ada dalam lima kategori, nih: Bronze (duduk) seharga Rp1.000.000, Silver (duduk) Rp1.500.000, Festival (berdiri) Rp2.000.000, Gold (duduk) Rp3.500.000. Dan, yang paling VIP, Platinum (duduk) Rp4.500.000.

Ravel juga nambahin, harga tiket udah dibahas bareng tim Ravel Entertainment sama manajemen The Corrs.

Buat yang beli tiket Platinum, lo bakal dapet pengalaman nonton konser dengan pemandangan terbaik, pokoknya VIP banget gitu deh.

BACA JUGA: Mau Nonton Konser Coldplay di Jakarta? Catat Tanggal Mainnya Bro

“Kita udah diskusi sama manajemen mereka, semua sesuai dengan yang mereka mau juga. Harga tiket udah termasuk semuanya, termasuk pajak juga. Jadi menurutku, harga tiket ini terjangkau banget,” kata Ravel.

Dia juga berharap konser ini bisa jadi momen bangkit dan bawa kebaikan buat Indonesia.

“Semoga makin banyak band dan superstars yang datang ke Indonesia, biar industri musik kita makin maju dan keren,” tutup Ravel sambil senyum-senyum.

Jadi, buat kalian penggemar berat The Corrs, jangan lupa tanggal 21 Juni nanti buka laman thecorrsjakarta.com buat beli tiketnya. Jangan sampe ketinggalan momen spesial ini, ya! ***

Pos terkait