Konser Kolaborasi Jawa Barat dengan Victoria Australia, Hasilnya Keren Banget Guys

Victoria Australia
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, belum lama ini menggelar konser kolaborasi dengan Negara Bagian Victoria Australia. Foto-foto: dok.Disparbud Jabar

Konser Kolaborasi2

Konser Kolaborasi2

Konser Kolaborasi5

Konser Kolaborasi2

Konser Kolaborasi3

Konser Kolaborasi2

Konser Kolaborasi6

Konser Kolaborasi2

Konser Kolaborasi4
Konser Kolaborasi2 Konser Kolaborasi5 Konser Kolaborasi3 Konser Kolaborasi6 Konser Kolaborasi4

TURISIAN.com – Gegara kerja sama yang keren antara Provinsi Jawa Barat sama Negara Bagian Victoria Australia, sekarang ada program namanya Diplomasi Budaya.

Wah, seru banget nih! Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat ngebuat acara Collaboration Concert bareng Melbourne Symphony Orchestra (MSO) Youth Music Camp.

Tempatnya di PPAG Auditorium Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, belum lama ini.  Makin seru, di konser ini ada 26 musisi muda dari Jawa Barat yang dipilih lewat seleksi dan dilatih bareng-bareng.

Mereka juga diajar langsung sama musisi pro dari MSO yang udah terkenal di panggung internasional.

BACA JUGA: PHRI Meminta Pemprov Jawa Barat Lebih Serius Bangkitkan Sektor Pariwisata

Tujuannya simpel, biar hubungan persahabatan antara Jawa Barat dan Victoria Australia makin harmonis. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang diwakili sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Benny Bachtiar, bilang kalau konser ini bisa jadi awal kerja sama di bidang lain yang lebih seru.

Mereka berharap anak-anak muda kita bisa belajar banyak dari ahli musik dunia kaya MSO. Musik klasik dan musik etnik juga bakal dipaduin dalam konser ini. Yakni, antara Melbourne Symphony Orchestra sama Samba Sunda. Mantap!

Jendela Ide Indonesia

Kegiatan ini juga bisa jalan berkat dukungan banyak pihak, lho. Ada Jendela Ide Indonesia, KREASI Jabar, Universitas Katolik Parahyangan, sama Bank BJB yang jadi sponsor.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Konser Coldplay Bisa Nambahin Pendapatan Triliunan, Gila Tajir ya…

MSO Managing Director, Sophie Galaise, bangga banget bisa kerja sama sama Jawa Barat dan nemuin musisi-musisi muda berbakat.

Dia bilang terima kasih banget karena diterima dengan baik dan berharap bisa balik lagi ke Bandung yang keren ini.

Pastinya, bakal ada kenangan indah dari pertemanan baru yang terjalin. Semoga kita bisa kolaborasi lagi di masa depan!

Nah, itu dia cerita seru tentang konser Collaboration Concert West Java-Melbourne Symphony Orchestra (MSO) Youth Music Camp yang keren abis.

Diharapkan acara ini bisa jadi awal kerja sama yang lebih keren lagi antara Jawa Barat sama Australia. Kita doain semoga sukses terus dan bisa bikin banyak orang terinspirasi! ***

Pos terkait