Pertamina Mulai Terapkan Pembelian BBM Jenis Solar Pakai MyPertamina

BBM Jenis Solar
Waga antre untuk memperoleh BBM di SPBU milik Pertamina. Foto: iStock

TURISIAN.com – Ada kabar terbaru nih dari PT Pertamina Patra Niaga, Sobat Turisian! Sejak Kamis 25 Mei 2023 lalu,  kalian bisa beli bahan bakar minyak atau BBM jenis Solar pake MyPertamina di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok, guys!

Joevan Yudha Achmad, Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Senin 29 Mei 2023 menjelaskan  ada 8 kota/kabupaten di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok yang udah menerapkan skema full registran.

Jadi, kalo kendaraan kalian udah terdaftar dalam data Subsidi Tepat MyPertamina. Kalian, bisa beli BBM Solar meskipun ga bawa QR Code. Tapi kalo belum terdaftar, maaf banget, ga bisa dilayani deh.

Pertamina emang komit buat jaga distribusi BBM subsidi tepat sasaran dan volume, bro! Mereka menerapkan skema full registran di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok yang terdiri dari 8 kota/kabupaten mulai Kamis yang lalu. Ini info resmi dari mereka, loh!

BACA JUGA: PertaRun Energizing Run, Event Lari Pertama Pertamina Cilacap

Kota/kabupaten yang udah menerapkan skema full registran ini antara lain Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Bogor, dan Kabupaten Bogor.

Buat Kabupaten Kepulauan Seribu, rencananya baru bakal mulai diterapin skema full registran pada 8 Juni 2023 nanti.

Nih, data penjualan yang berhasil dikumpulin dari 5 kota di DKI Jakarta, Depok, Bogor, dan Kabupaten Bogor. Dimana, menunjukkan bahwa penerapan skema full registran ini sukses banget, bro!

Dalam 4 hari atau dari tanggal 25-28 Mei 2023, udah ada 249.439 transaksi pembelian solar subsidi yang tercatat, alias 100 persen!

BACA JUGA: Tips Menuju Objek Wisata Benteng Pendem, Perhatikan Hal Ini

Skema Full QR

Joevan juga cerita nih, sebenernya di wilayah regional Jawa Bagian Barat yang termasuk Banten, DKI Jakarta, sama Jawa Barat, mereka udah menerapkan dua skema bertahap.

Pertama, skema full registran, terus ada juga skema full QR buat beli BBM subsidi Solar.

Skema full QR ini lanjutan dari skema full registran. Jadi, kalo skema full QR udah berlaku, kalian wajib tunjukin QR Code MyPertamina pas mau beli BBM Solar subsidi.

BACA JUGA: Beli BBM Pakai MyPertamina, Yang Tidak Punya Begini Caranya

Joevan juga mengimbau banget nih ke semua orang yang belum terdaftar buat cepetan daftar. Entah lewat website subsiditepat.mypertamina.id.

Atau langsung dateng ke booth Pendaftaran Subsidi Tepat di beberapa SPBU. Jadi, buruan daftar, guys! Supaya bisa lebih mudah untuk membeli BBM jenis solar.

Intinya, Pertamina Patra Niaga lagi ngelakuin berbagai upaya biar distribusi BBM subsidi tetep tepat sasaran dan jumlahnya sesuai.

Jadi, bantu mereka juga dengan daftar Subsidi Tepat buat kendaraan kalian, guys! ***

Pos terkait