Platform Penginapan Online OYO Bakal nambah 350 Penginapan Guys

Platform Penginapan Online OYO
Platform Penginapan Online OYO bakal melakukan pengembangan dengan menambah OYO Syariah. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.comSobat Turisian, platform penginapan online, OYO lagi mau nambahin sekitar 350 tempat penginapan. Kali ini berkonsep syariah sampe akhir 2023. Tentu, segmen-nya tak lain buat ngebantu pariwisata religi yang lagi naik daun di Indonesia.

“Kami terus bantu pemerintah Indo buat manfaatin potensi wisata religi ini buat dukung pertumbuhan pariwisata lokal,” kata Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia, Senin 29 Mei 2023.

Dia juga bilang, potensi pariwisata religi di Indo lagi besar banget. Jadi permintaan akomodasi yang syariah dan ramah muslim juga diprediksi bakal terus nambah.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif udah rilis sekitar 230 masjid di 13 provinsi Indo buat dukung wisata religi dan pariwisata syariah.

BACA JUGA: RedDoorz Punya Data Menarik Nih Guys, Apa sih Keinginan Gen-Z Saat Pilih Hotel

Rencananya, 350 properti syariah tambahan ini bakal nambahin jumlah total properti syariah di OYO jadi sekitar 850. Setelah udah ada sekitar 130 properti yang ada dari awal tahun 2023.

Tempat-tempat baru ini bakal ada di destinasi wisata religi populer seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kediri, dan Yogyakarta.

Dengan pilihan akomodasi syariah yang bervariasi, OYO juga ikut nambahin potensi wisata religi di tempat-tempat keren. Seperti Masjid Al-Jabbar Bandung, Masjid Istiqlal, Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta.

Atau, Masjid Kubah Emas, dan Makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat.

BACA JUGA: Tiket Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dibeli di Platform Ini

138 Destinasi Wisata Halal

Selain itu, juga ada Masjid Agung Demak, Makam Sunan Giri, Masjid Agung Tuban, Makam Sunan Bonang di Jawa Tengah, dan banyak lagi destinasi religi lainnya di Indo.

Sekarang, Indo sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar udah punya lebih dari 138 destinasi wisata halal, dan ranking kedua di dunia buat wisata halal tahun 2022, loh.

Ini data dari Standar Global Muslim Travel Index, bro.

BACA JUGA: Festival Ubud Folkfest Bali Mampu Memberikan Platform Baru Bagi Seniman

Dian, pemilik properti Super OYO Capital O 3930 Griya Loka Syariah dan Capital O 3971 Griya Loka Syariah 1 Sampangan, bilang nih, sektor pariwisata syariah jadi tren baru yang bisa ngebantu industri pariwisata.

Makanya, kehadiran konsumen muslim dan keluarganya yang cari tempat penginapan nyaman juga bantu banget buat tingkat hunian dan layanan syariah yang terbaik.

Dia juga bangga bisa gabung sama platform penginapan online OYO, yang udah ngebantu bisnisnya dan naikin pendapatan sampe 50 persen sejak tahun 2020. ***

Pos terkait