RedDoorz Punya Data Menarik Nih Guys, Apa sih Keinginan Gen-Z Saat Pilih Hotel

RedDoorz
Ilustrasi. Kamar Hotel. (Dok.Pixabay.com)

TURISIAN.com – Perusahaan teknologi paling gaul di bidang hotel dan akomodasi di Asia Tenggara, RedDoorz, mengungkapkan kalau para traveler jadi lebih “kebelet” waktu pesen kamar buat liburan Lebaran 2023.

Si bos besar RedDoorz, Henry Manampiring, dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat lalu, menyatakan bahwa kebanyakan traveler ini memanfaatkan waktu liburan yang diperpanjang sama pemerintah buat menghindari macet saat balik kampung.

“Dari total kamar yang terjual pas liburan Lebaran tahun ini, 80 persen konsumen langsung pesen dan check-in di hari yang sama. Biasanya sih, liburan udah direncanain jauh-jauh hari. Tapi kali ini masyarakat pada spontan banget pas dapet cuti bareng kemarin,” kata dia.

Nggak cuma itu, berdasarkan data pemesanan di aplikasi RedDoorz, permintaan akomodasi dari para traveler ini juga naik pesat di hari kedua Lebaran. Sampe 58 persen lebih tinggi dibanding hari-hari biasa.

BACA JUGA: OYO Ingin Naik Kelas, Siapkan Akomodasi Segmen Premium

Selain itu, jumlah pengguna aplikasi dan situs web RedDoorz juga meningkat pesat selama lima bulan pertama 2023, naik sekitar 12 persen dibanding tahun lalu.

Peningkatan pemesanan paling gila ada di situs web, yang naik 150 persen!

“Ini bikin kita semangat terus ngegawe aplikasi dan situs web RedDoorz biar bisa dipercaya sama konsumen setia kita, atau bahkan yang baru nyobain RedDoorz buat pertama kali,” kata Henry.

Selanjutnya, RedDoorz juga nulis data tentang usia traveler yang nginep di hotel-hotel RedDoorz pas liburan Lebaran 2023. Mayoritasnya adalah anak muda usia 25-34 tahun (35 persen), alias anak milenial dan Gen-Z.

Kedepannya, RedDoorz janji buat ngasih pilihan akomodasi yang nyaman dan terjangkau buat dua tipe traveler kekinian. Yakni yang suka yang sederhana tapi bikin happy dan yang suka pengalaman maksimal.

BACA JUGA: Pebisnis Akomodasi Surabaya Ramai-ramai Jual Hotelnya, Ada Apa ya?

Fasilitas Hiburan

Tipe pertama, yang suka yang sederhana, biasanya ngerasa kamar hotel itu cuma buat tidur dan numpang simpen barang sebentar.

Mereka udah cukup seneng dengan fasilitas standar kayak kasur yang empuk, air minum, dan perlengkapan mandi.

Mereka pilih hotelnya juga berdasarkan jarak deket sama tempat tujuan, biar hemat waktu, tenaga, dan duit.

Sementara itu, tipe yang suka pengalaman maksimal tuh traveler yang nganggep hotel itu penting banget buat pengalaman liburan mereka.

Selain buat tidur, mereka cari fasilitas lengkap yang sesuai dengan budget mereka.

BACA JUGA: Merasakan Glamping D’Kaliurang Yogyakarta, Seperti Ini Rasanya

Mereka pengen ada fasilitas hiburan kayak kolam renang, pusat olahraga, restoran, taman bermain anak, dan juga fasilitas estetika. Kayak pemandangan indah, terapi pijat, antar-jemput bandara, dan valet parking. Pokoknya, semuanya lengkap

Nggak cuma itu, RedDoorz juga ngerekam data tentang wisatawan-wisatawan keren ini. Ternyata, mayoritas yang nginep di hotel-hotel RedDoorz pas liburan Lebaran 2023 adalah anak muda yang berusia antara 25-34 tahun.

Yang masuk dalam kategori anak milenial dan Gen-Z. Wah, keren banget ya!

Dan ke depannya, RedDoorz berkomitmen untuk ngasih pilihan akomodasi yang nyaman dan terjangkau buat dua tipe traveler yang lagi hits sekarang.

BACA JUGA: Nongkrong di Kafe Pacet Mojokerto, Kalian Bakalan Dapetin Ini

Pertama, ada yang disebut “essential seeker”, yang artinya mereka cuma butuh tempat yang strategis buat istirahat sejenak dan nyimpen barang.

Mereka puas aja dengan fasilitas standar kayak kasur yang nyaman, air minum, dan peralatan mandi. Mereka pilih hotel berdasarkan lokasinya yang deket sama tujuan, biar ngirit waktu, tenaga, dan uang.

Max experience seeker

Sementara itu, ada juga tipe traveler yang disebut “max experience seeker”. Mereka ini berpikir hotel itu bagian penting dari pengalaman liburan mereka.

Selain buat istirahat, mereka cari hotel yang punya fasilitas lengkap sesuai dengan budget mereka. Mereka pengen ada kolam renang, pusat olahraga, restoran, taman bermain anak, dan juga fasilitas estetika.

BACA JUGA: Pantai Batu Burung yang Indah, Objek Wisata Populer di Singkawang

Seperti pemandangan indah, pijat-pijatan, antar-jemput bandara, dan valet parking. Pokoknya, semuanya mau lengkap dan seru!

RedDoorz tuh emang gasabar buat terus berkembangin aplikasi dan situs web mereka biar bisa dipercaya sama para pelanggan setia mereka.

Termasuk yang baru aja nyobain RedDoorz buat pertama kalinya. Jadi, buat kalian para traveler yang suka petualangan dan nyari penginapan yang pas dengan selera kalian.

BACA JUGA: Ingin Menghabiskan Malam Tahun Baru di Jakarta, Ini 7 Hotel Dekat Bundaran HI

Jangan lupa cek aplikasi dan situs web RedDoorz. Dijamin puas deh!

Jadi, nggak perlu khawatir lagi buat booking kamar hotel pas liburan. RedDoorz siap ngasih kalian pengalaman menginap yang nyaman, seru, dan tanpa ribet.

Mulai dari essential seeker yang cuma butuh tempat istirahat simpel, sampe max experience seeker yang pengen dapet pengalaman liburan yang maksimal. RedDoorz punya semuanya!

Jadi, siap-siap aja buat liburan seru bersama RedDoorz di masa yang akan datang! ***

Pos terkait