Ingin Menghabiskan Malam Tahun Baru di Jakarta, Ini 7 Hotel Dekat Bundaran HI

Malam Tahun Baru
Suasana Kota Jakarta. Foto: Dok. Pixabay.com

TURISIAN.com – Malam pergantian tahun baru selalu dinanti-nanti banyak orang. Bagi kalian yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Jakarta, tak ada salahnya juga memilih tempat menginap.

Biasanya Bundaran HI merupakan salah satu spot favorit untuk menyambut pergantian malam tahun baru. Kawasan ini juga sudah menjadi ikonik di pusat kota Jakarta.

Bagian yang paling terkenal adalah Patung Selamat Datang yang terletak di tengah-tengah bundaran.

Lalu, di sekitarnya ada taman bunga dan air mancur yang membuat pemandangan menjadi lebih indah dan menarik.

BACA JUGA: Menyambut Libur Natal 2022, Festival Pokemon Jakarta Hadir di PIK

Bukan hanya itu, kawasan di sekitar Bundaran HI merupakan kawasan perkotaan yang ramai.

Ada pusat perbelanjaan, tempat kuliner, pusat bisnis, dan pusat hiburan yang bisa didatangi saat sedang berada di Jakarta.

Nah, buat Anda yang lagi liburan ke ibu kota selama malam tahun baru, berikut sejumlah pilihan hotel dekat Bundaran HI.

1.Pullman Jakarta Indonesia

Akomodasi bintang lima ini terletak di Jl. MH. Thamrin No.59, Thamrin, Jakarta Pusat. Lokasinya sangat strategis dengan jarak tidak lebih dari 200 m dari Bundaran HI.

Dari jendela kamar, Anda bisa melihat langsung keindahan city light Jakarta pada malam hari.

BACA JUGA: Batik Air Buka Rute Baru Jakarta-Penang PP, Harga Tiketnya 2 Jutaan

Makanan Terbaik

2. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Kempinski adalah jaringan hotel yang bisa ditemukan di beberapa kota besar di dunia, termasuk Jakarta. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta berlokasi di Jl. MH Thamrin No.1, Thamrin, Jakarta Pusat.

Salah satu keistimewaan akomodasi ini adalah pada makanan yang ditawarkan kepada para tamu hotel. Itulah sebabnya, pada 2019 lalu, Kempinski Jakarta berhasil meraih awards dari Traveloka pada kategori Makanan Terbaik.

3. Mandarin Oriental Jakarta

Jika Anda sedang mencari hotel di sekitar Bundaran HI karena aksesnya mudah, Mandarin Oriental Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Akomodasi ini berada di Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Thamrin, Jakarta Pusat. Gedung ini langsung menghadap ke Bundaran HI sehingga merupakan daya tarik tersendiri.

Di Mandarin Oriental Jakarta, Anda dapat mencicipi hidangan dari chef pilihan. Hotel ini punya Lyon Restaurant yang menyajikan aneka makanan Western yang menggugah selera. Anda bisa datang ke sini untuk brunch menjelang siang hari.

BACA JUGA: Allianz Eco Park, Ruang Terbuka Hijau Jakarta yang Asyik Buat Liburan Akhir Pekan

Kawasan Thamrin

4. Grand Hyatt Jakarta

Satu lagi akomodasi yang berada di sekitar Bundaran HI adalah Grand Hyatt Jakarta. Hotel ini beralamat di Jl. M. H. Thamrin Kav. 28-30, Thamrin, Jakarta Pusat.

Dari Grand Hyatt, Anda bisa berjalan kaki untuk mencapai Plaza Indonesia karena jaraknya tidak lebih dari 100 m.

Di Grand Hyatt, ada space terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Tempat yang disebut Santai ini bisa menjadi arena untuk berolahraga dengan fun.

Bukan hanya itu, Anda pun bisa menikmati pertunjukan musik secara langsung setiap Rabu hingga Sabtu.

5. Hotel Grand Picasso

Tidak terlalu jauh dari Bundaran HI, ada hotel lain yang bisa dipilih yaitu Hotel Grand Picasso. Akomodasi bintang tiga ini berlokasi di Jl. Kebon Kacang 9 No.2A, Tanah Abang, Kebon Kacang, Jakarta.

Desain interiornya dirancang dengan minimalis dan tampak modern. Tampilan yang simpel tetapi tetap elegan membuat para tamu merasa lebih betah saat menginap di sini. Fasilitasnya juga bisa dibilang cukup lengkap dan memenuhi kebutuhan tamu.

BACA JUGA: Okupansi Hotel di Lampung Meningkat Dibandung 2021 Lalu, Ini Datanya

Tanah Abang

6. Jambuluwuk Thamrin Hotel

Jika Anda sedang mencari tempat menginap di sekitar Bundaran HI, Anda bisa memesan kamar di Jambuluwuk Thamrin Hotel. Akomodasi ini berlokasi di Jl. Riau No. 5-7, Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksesnya yang strategis membuat hotel ini cocok untuk menjadi pilihan tempat staycation selama di Jakarta.

Selain itu, fasilitas di dalamnya juga sangat lengkap, mulai dari pusat kebugaran, sauna, dan kolam renang. Setelah menginap di sini, Anda pun akan merasa lebih fresh dan relaks.

BACA JUGA: Tebet Eco Park, Spot Rekreasi yang Asyik di Tengah Kota Jakarta

7. ANA Hotel Jakarta

Untuk pengalaman menginap terbaik di Jakarta, Anda bisa memilih ANA Hotel Jakarta. Lokasinya di Jl. Kebon Kacang IX/79, Tanah Abang, Kebon Kacang, Jakarta dan sangat dekat dengan Bundaran HI.

Akomodasi ini punya kamar yang nyaman dan didesain dengan sempurna untuk tempat bermalam yang menyenangkan. Area yang unik adalah lobby hotel ditata dengan nuansa homy sehingga terasa seperti rumah sendiri.

Furnitur kayu dan sofa yang simpel membuat spot ini terasa lebih istimewa.

Nah, inilah beberapa pilihan hotel di Jakarta Pusat. Terutama di sekitar Bundaran HI yang dapat menjadi alternatif penginapan selama berada di Jakarta.

Mana di antaranya akomodasi yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan? ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait