Merasakan Glamping D’Kaliurang Yogyakarta, Seperti Ini Rasanya

Glamping
D'Kaliurang Resort & Convention di Jl. Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman, D. I. Yogyakarta ini menawarkan suasana yang berbeda. (Instagram/@dkaliurangresortyk)

TURISIAN.comSobat Turisian, belakangan ini, glamping lagi ngetren banget, guys! Aktivitas wisata ini lagi digemari banyak wisatawan yang pengen dapetin sensasi “healing” dengan gaya liburan yang beda.

Kalo kita liat dari laman Kemenparekraf RI, glamping itu singkatan dari “glamorous” dan “camping”.

Jadi, intinya kita bisa liburan sambil camping di alam terbuka. Tapi dengan fasilitas hotel bintang yang nyaman, tanpa ribet bawa-bawa perlengkapan camping yang ribet.

Ada beberapa hal seru yang bisa kita rasain kalo liburan glamping, guys.

Pertama, kita bisa lebih deket sama alam, lho. Kedua, glamping bisa bikin pikiran dan hati kita jadi lebih baik. Dan yang paling penting, kita tetep bisa asyik-asyikan tanpa lelah karena pelayanannya mirip hotel bintang, jadi nyaman banget!

BACA JUGA: Melihat Keindahan Laut Lepas Pangandaran Dari Glamping Karapyak

Nah, karena tren glamping yang lagi kece banget ini, sekarang udah banyak tempat glamping di mana-mana.

Salah satunya ada di dataran tinggi Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, guys.

Di sana, banyak banget akomodasi wisata dengan konsep glamping, salah satunya adalah D’Kaliurang Resort & Convention yang keren abis, guys.

Tempatnya ada di lereng Gunung Merapi, di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Di resort ini, mereka punya berbagai macam pilihan akomodasi keren, mulai dari rumah bambu, rumah kayu, sampe glamping berbentuk bangunan segitiga kayak tenda warna hijau yang dilengkapi fasilitas hotel bintang.

BACA JUGA: Glamping Indekostour Prambanan, Camping Rasa Hotel yang Mewah Berkualitas

One stop adventure resort

Kalian bakal betah banget dan ngerasa nyaman kalo liburan ke resort ini, guys. Dan yang paling seru, tempat ini punya spot-spot foto yang oke banget buat latar belakang foto Instagramable.

Gak cuma itu, yang bikin seru liburan glamping di D’Kaliurang ini, mereka juga punya fasilitas “one stop adventure resort” yang lengkap banget.

Ada area outbound, aula, restoran, kolam renang, sampe taman bermain anak. Seru abis deh!

Kalo kita liburan ke D’Kaliurang, pastinya bakal dapetin pengalaman camping mewah bareng keluarga di alam dataran tinggi Kaliurang yang indah dengan pemandangan bukit-bukit dan Gunung Merapi yang gagah. Yuk, glamping akhir pekan ini, guys!

Ngomongin D’Kaliurang Resort & Convention, Turisian,¬† mau kasih tau juga nih tentang tempat-tempat kuliner yang asik di sekitarnya, guys.

BACA JUGA: Dijamin Anti Ribet, 4 Tempat Glamping di Bandung Cocok Melepas Penat

Pertama, ada Kampung Anggrek. Tempat makan yang instagramable banget dengan konsep alam yang asri. Mereka menyajikan makanan khas Indonesia yang enak-enak, seperti nasi goreng, mie ayam, dan masih banyak lagi.

Plus, view-nya juga cakep buat foto-foto, guys!

Kopi Klotok

Selanjutnya, ada Kopi Klotok. Buat kalian yang suka kopi dan suasana yang cozy, tempat ini wajib banget buat dikunjungin.

Mereka punya berbagai jenis kopi pilihan dan makanan ringan yang pas buat nemenin ngopi, seperti roti bakar dan kue-kue enak.

Kalo kalian pengen makan steak yang enak dan affordable, cobain deh Steak Hut. Tempatnya casual tapi makanannya juara! Steak-nya juicy dan lezat banget.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Objek Wisata Favorit Saat Berlibur ke Subang

Gak cuma steak, mereka juga punya variasi menu lain seperti pasta dan seafood.

Dan tentunya gak boleh ketinggalan, cobain juga makanan khas Yogyakarta yang legendaris, guys. Ada Gudeg Mbah Lindu yang gak jauh dari D’Kaliurang.

Gudeg di sini enak banget, bumbunya khas dan tekstur nangka muda yang empuk. Makan gudeg di sini pasti bikin perut kenyang dan senyum puas!

Jadi, selain nikmatin serunya glamping di D’Kaliurang Resort & Convention, kalian juga bisa eksplor kuliner-kuliner enak di sekitarnya, guys. Pasti seru banget!

BACA JUGA: Camping Menyenangkan di Lembah Indah Malang yang Lagi Ngehits

Rute ke D’Kaliurang Resort & Convention

Untuk menuju ke D’Kaliurang Resort & Convention, berikut adalah beberapa rute dan alat transportasi yang dapat digunakan:

  1. Kendaraan Pribadi: Jika Anda memiliki kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan GPS atau aplikasi peta untuk menavigasi menuju D’Kaliurang Resort & Convention. Anda dapat memasukkan alamat atau nama resort sebagai tujuan dalam aplikasi navigasi untuk mendapatkan petunjuk rute terbaik.
  2. Taksi/Transportasi Online: Anda juga dapat menggunakan layanan taksi atau transportasi online seperti Gojek atau Grab untuk menuju ke resort. Cukup buka aplikasi, masukkan lokasi Anda, dan tujuan Anda ke D’Kaliurang Resort & Convention. Pilih opsi taksi atau mobil dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah penumpang.
  3. Angkutan Umum: Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik Trans Jogja menuju halte Kaliurang. Setelah tiba di halte, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau taksi menuju D’Kaliurang Resort & Convention. Pastikan untuk berkomunikasi dengan pengemudi mengenai tujuan Anda.
  4. Wisatawan Internasional: Bagi wisatawan internasional yang tiba di Bandara Internasional Yogyakarta – Adisucipto, Anda dapat menggunakan taksi bandara yang tersedia di area kedatangan untuk pergi ke D’Kaliurang Resort & Convention. Anda juga dapat memesan transportasi melalui aplikasi taksi online atau menggunakan layanan antar-jemput yang disediakan oleh resort.

Selalu disarankan untuk memeriksa rute dan mempersiapkan transportasi sebelumnya. Serta menghubungi pihak resort untuk memastikan informasi terkini mengenai akses dan transportasi menuju D’Kaliurang Resort & Convention. ***

Pos terkait