Rekomendasi 5 Objek Wisata Favorit Saat Berlibur ke Subang

berlibur ke subang
Kendaraan sepeda motor memenuhi perkiran tempat wisata, Gunung Tangkuban Perahu di Libur Lebaran. Foto: Dok. iStock

TURISIAN.com – Masih ada waktu panjang untuk menghabiskan waktu libur lebaran 2023. Buat kalian yang ingin berlibur ke Subang, Jawa Barat, ada banyak objek wisata yang bisa dipilih.

Mulai dari pantai, pegunungan, kebun teh hingga curug yang bertebaran di beberapa tempat.

Namun, dari sekian banyak destinasi wisata di Subang, ada 5 objek wisata yang menjadi favorit kunjungan wisatawan saat libur ke Subang seperti saat ini.

Berikut 5 objek wisata favorit saat berlibur ke Subang pada Lebaran 2023 ini:

1. The Ranch Ciater

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan belum lama dibangun di Ciater adalah The Ranch Ciater Subang. Wisata ini merupakan cabang ketiga dari brand wisata The Ranch.

The Ranch Ciater Subang terletak di Jalan Raya Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Lokasinya terletak tidak terlalu jauh dari Tanjakan Emen

BACA JUGA: Kabupaten Subang Diharapkan Bisa Melahirkan Subsektor Ekonomi Kreatif

The Ranch Ciater adalah sebuah tempat wisata yang berada di dataran tinggi Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Memiliki beragam aktivitas menarik, tempat wisata ini telah menarik banyak pengunjung, terlihat dari selalu ramainya tempat ini.

Karena berada di dataran tinggi, tempat ini memiliki pemandangan sekitar yang begitu indah dan cantik.

Adanya perkebunan teh yang terlihat di sekitaran tempat wisata ini membuat tempat wisata ini menjadi lebih indah dan menarik.

Udara di kawasan ini juga sangat asri dan sejuk. Saat pagi hari dan sore menjelang malam hari, tempat ini juga sering diselimuti oleh kabut.

Karena kawasan ini sering diselimutin kabut yang sekilas terlihat seperti awan, pengelola tempat wisata memiliki hashtag yang sering digunakan. Yaitu Berkuda di Atas Awan & Kopi di Atas Awan.

Glamour camping

2. Astro Highland

Astro Highlands ini berada di daerah Ciater Subang. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup baru di kawasan subang. dan berlokasi di daerah kawasan perbatasan antara Subang dan juga Bandung Barat.

Daya tarik utama dari Asstro Highland Ciater Subang ini adalah lokasinya. Berada di dataran tinggi dengan pemandangan yang indah.

BACA JUGA: Mengunjungi Kampung Nelayan Blanakan dan Penangkaran Buaya di Subang

Tidak hanya itu,  kawasan ini juga  dikelilingi perkebunan teh yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Terutama,  yang ingin mendapatkan pemandangan dan suasana alam terbuka yang indah.

Berbagai spot foto juga telah disediakan oleh pemilik Asstro Highland demi memberikan pengalaman menarik bagi para wisatawan.

Selain itu terdapat juga glamping atau glamour camping yang dapat anda coba bila ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan menginap di tempat wisata ini.

Bentuk glampingnya yang menarik dengan warna putih dan tata letak yang bagus membuat spot glamping ini juga sangat menarik untuk di foto.

Artis Dewi Persik

3. Flora Wisata d’Castello

Taman Flora Wisata D’Castello Ciater adalah sebuah taman wisata buatan yang berada di dataran tinggi Subang, Jawa Barat. Taman ini merupakan milik salah satu public figure ternama di Indonesia yaitu Dewi Persik.

D’Castello Ciater berdiri di atas lahan seluas 10 hektare. Lahan tersebut ditanami beragam jenis bunga dan salah satunya adalah jenis bunga castillo yang didatangkan langsung dari California, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Asyiknya Liburan dan Berenang di Pantai Tanjung Cirewang Subang

Tempat wisata yang mengusung konsep taman bunga ini merupakan destinasi wisata yang ramah keluarga. Pasalnya objek wisata ini dapat dinikmati oleh siapa pun. Mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Di dalam D’Castello terdapat banyak sekali spot foto menarik yang dapat Anda eksplorasi.  Beberapa diantaranya adalah Open Space, Resto Garden, Aurora Dome, Hand Bridge, Terracing atau Terasering dan lainnya

4. Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Secara administratif berada di dua wilayah Kabupaten. Yaitu Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Subang.

Berada di ketinggian 2.084 meter diatas permukaan laut atau sekitar 6.837 kaki, posisi geografis pada 60 46’LS 1070 36’ BT (Trop. Nederl. 1938).

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu memiliki beberapa daya tarik wisata seperti pemandangan alam, area permainan Outbound, Taman Cinta dan Taman Edukasi.

Kawasan ini juga bisa menjadi pilihan saat berlibur ke Subang.

BACA JUGA: Mengenal Doger, Kesenian Rakyat Asal Subang yang Menghibur

Gunung Tangkuban Perahu

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu memiliki beberapa kawah diantaranya yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Baru dan Kawah Domas.

Ada tiga kawah utama di Gunung Tangkuban Perahu. Kawah Paguyangan Badak, berumur kurang lebih 90.000-40.000 tahun lalu.

Dalam fase pembentukan kawah secara geologis, selanjutnya terbentuk Kawah Upas yang ditaksir berumur 40.000-10.000 tahun lalu. Di fase terakhir, terbentuklah Kawah Ratu yang berumur 10.000 tahun lalu sampai sekarang.

5. Air Panas Sari Ater

Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas Ciater. Terletak pada kawasan pegunungan Subang, dikaki gunung Tangkuban Perahu. Tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek terpopuler di Indonesia. Para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif gunung Tangkuban Perahu.

Sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik, yang tersebar di beberapa lokasi obyek wisata sari ater.

Dengan luas area 30 ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater Hot Spring Resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga.

Selain untuk berendam juga dapat menikmati keindaha alam pegunungan yang masih asri.

Bagaimana Sobat Turisian? Sudah siap berlibur ke Subang ? ***

Pos terkait