Asyiknya Liburan dan Berenang di Pantai Tanjung Cirewang Subang

Pantai Tanjung Cirewang
Pantai Tanjung Cirewang di Kabupaten Subang, Jabar. (Source: Pemkab Subang)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian liburan di Kabupaten Subang dan ingin berenang di pantai, bisa coba mampir ke Pantai Tanjung Cirewang. Masyarakat setempat menyebut objek wisata yang satu ini dengan nama Teluk Sidaon.

Di sini, Sobat Turisian dapat menikmati keindahan pantai berpasir, hingga berenang di pantai dengan aman dan nyaman. Karena kondisi perairannya cukup tenang.

Pantai Tanjung Cirewang sebenarnya merupakan tanah timbul yang mulai terbentuk sekitar belasan tahun yang lalu. Tanah berpasir tersebut memiliki luas hampir sekitar 500 m2 dan memanjang lebih dari 1 km dari timur ke barat.

Untuk menuju destinasi wisata Kabupaten Subang yang satu ini, Sobat Turisian harus naik perahu nelayan melewati sungai sekitar 1 km di tengah hutan mangrove. Perjalanan itu pun justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Cirewang Subang, Sobat Turisian juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harga tiket masuknya cukup[ terjangkau, hanya Rp15.000/orang.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Keindahan Curug Cileat Subang

Biaya lainnya, paling untuk membayar ongkos parkir kendaraan, sekira Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Di tempat wisata ini, Sobat Turisian bisa melakukan sejumlah aktivitas yang menarik dan seru. Di antaranya berburu foto eksotik dan instagenic, memancing, menaiki perahu wisata. Hingga menanti momen sunset atau matahari tenggelam yang memesona di kala senja. Suasananya eksotis dan romantis.

Sebagai tempat wisata favorit, Pantai Tanjung Cirewang Subang sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung wisata. Mulai dari area parkir, warung kuliner, toilet dan kamar mandi, musala, gazebo, perahu wisata, dan lainnya.

Lokasi dan Jam Buka Wisata Pantai Cirewang Subang

Pantai tersebut berlokasi di Pangarengan, Legonkulon, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sobat Turisian bisa menuju ke sana menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Subang.

Baca juga: Rasakan Sensasi Terbang dengan Paralayang di Langit Bukit Santiong Subang

Kawasan wisata Pantai Tanjung Cirewang Subang buka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Sehingga Sobat Turisian bisa datang bersama keluarga di hari apapun.*

Pos terkait