Rasakan Sensasi Terbang dengan Paralayang di Langit Bukit Santiong Subang

Bukit Santiong Subang
Paralayang di Bukit Santiong Subang. (Source: Disparpora Subang)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang suka sensasi wisata olahraga yang memacu adrenalin, wajib coba terbang dengan paralayang di Bukit Santiong Subang. Sport tourism ini akan memberikan Sobat Turisian pengalaman yang menantang tapi berkesan.

Bukit Santiong Subang ini memiliki tinggi sekitar 150 meter dengan intensitas angin cukup tinggi. Menjadikan bukit ini cocok digunakan sebagai spot paralayang dan gantole. Landasannya pun cukup luas, sehingga para pehobi wisata olahraga paralayang atau gantole bisa lebih leluasa dalam mengambil start.

Saat terbang melayang di langit bukit ini, Sobat Turisian bisa sembari menikmati lanskap keindahan hamparan hijau perkebunan teh di sekitarnya. Tambah lagi angin yang berhembus dan udara yang sejuk meyegarkan semakin membuat betah dan nyaman.

Aktivitas paralayang di Bukit Santiong Subang sangat cocok sekali untuk tujuan wisata aerosport di akhir pekan. Lewat paralayang atau gantole, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan cara yang lebih menantang.

Peralatan & Keamanan Paralayang Bukit Santiong

Kedua jenis aerosport tersebut sama-sama memberikan sensasi yang memacu adrenalin. Perbedaannya hanya pada alat terbang yang digunakan. Paralayang menggunakan parasut, sedangkan gantole memakai rangkaian besi berbentuk layang-layang dan bisa diterbangkan dengan angin atau mesin.

Baca juga: Pesona Air Biru Curug Koleangkak Subang yang Menawan dan Memikat Mata

Untuk tingkat keamanan olahraga ekstrem di tempat ini juga terjamin karena ada pendamping para profesional dan peralatan yang mumpuni. Sobat Turisian yang minat mencoba terbang akan pula didampingi instruktur profesional yang sudah berpengalaman. Sehingga momen terbang tersebut semakin nyaman dan berkesan.

Jika tak berani untuk mencoba paralayang, Bukit Santiong juga menjadi lokasi yang tepat untuk melepas penat. Udaranya yang sejuk dan suasananya asri, jamin akan membuat rileks tubuh dan pikiran. Dengan bentang alam yang begitu memukau ini, jangan lupa untuk berburu spot selfie instagenik berlatar hamparan hijau kebun teh.

Lokasi & Akses ke Bukit Santiong Subang

Destinasi wisata Bukit Santiong berlokasi di Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Berlokasi tak terlalu jauh dari pemandian air panas Sari Ater, hanya sekitar 2,5 km ke arah Kampung Panaruban.

Baca juga: Subang Punya Bukit Pamoyanan yang Menawan, Seperti Negeri di Atas Awan

Sementara dari pusat Kota Subang berjarak sekitar 28,2 km dan bisa Sobat Turisian tempuh dalam waktu sekira 1 jam perjalanan. Akses jalannya cukup menanjak khas perbukitan. Namun kondisinya sudah cukup memadai, sehingga memudahkan Sobat Turisian untuk menuju lokasi.*

 

 

Pos terkait