Pesona Air Biru Curug Koleangkak Subang yang Menawan dan Memikat Mata

Curug Koleangkak
Curug Koleangkak Subang yang memiliki warna air biru. (dok. Pemkab Subang)

TURISIAN.com – Wisata Subang, Jawa Barat tak hanya Tangkubanparahu atau Ciater saja, masih banyak objek wisata alam lainnya seperti air terjun atau curug. Kota penghasil nanas inin, menympan banyak destinasi wisata curug yang memesona. Salah satunya Curug Koleangkak atau yang lebih dikenal sebagai Curug Biru.

Curug Koleangkak yang memesona menyimpan daya tarik berupa air di kolam jatuhan airnya berwarna biru. Hingga mampu memikat mata siapa pun yang melihatnya. Sobat Turisian wajib ke sini untuk merasakan sensasi keindahannya.

Sebutan Curug Biru bukan asal muncul, tapi didasari dari tampilan curug ini yang memiliki air yang tampak berwarna biru. Terutama pada kolam jatuhan air curug tersebut. Kedalaman kolam ini mencapai 1 sampai 2 meter, dengan tinggi curug kurang lebih mencapai 6 meter.

Selain warna air yang menarik, air terjun di Subang ini juga menyajikan panorama alam sekitar yang indah. Pepohonan sekeliling curug terlihat rindang menambah kesan sejuk dan indah. Air yang mengalir pun sangat jernih dan segar. Bisa membuat Sobat Turisian nyaman saat berada di sana.

Baca juga: Subang Punya Bukit Pamoyanan yang Menawan, Seperti Negeri di Atas Awan

Tak hanya berenang dan beraktivitas di kolam curug, Sobat Turisian pun dapat mendirikan tenda atau camping di sekitarnya. Satu aktivitas yang jangan terlewatkan, yakni swafoto dengan latar curug yang eksotik dan instagenik.

Fasilitas Wisata Curug Koleangkak

Tempat wisata Curug Koleangkak tergolong wisata baru di Subang. Meski begitu, destinasi wisata ini sudah lengkap dengan beberapa fasilitas pendukung. Seperti area parkir, warung makan dan jajanan ringan, toilet dan kamar mandi, gazebo, dan tempat duduk untuk sekadar bersantai menikmati pemandangan.

Lokasi & Jam Buka Curug Biru Subang

Lokasi objek wisata Curug Biru ini berada di  wilayah Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Subang. Letaknya tidak jauh dari pemandian air panas Sari ater. Berjarak sekitar 26 km dari pusat kota Subang atau menempuh perjalanan sekira 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atu roda empat.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Sajikan View yang Instagenik

Operasional tempat wisata Curug Koleangkak Subang sendiri buka setiap hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.*

 

Pos terkait