Melihat Lebih Dekat Keindahan Curug Cileat Subang

Curug Cileat Subang
Curug Cileat Subang, Jabar. (Source: Pemkab Subang)

TURISIAN.com – Kalau bertandang ke Subang, jangan lupa Sobat Turisian mampir dulu ke objek wisata Curug Cileat. Air terjun dengan panorama alam sangat memesona yang akan membuat Sobat Turisian terpukau saat melihatnya dari dekat. Ketinggiannya mencapai 100 meter.

Terasa kesegararan rinai air dari curug yang terbawa angin, tambah lagi dengan suasana sekitar yang asri dan menyejukkan. Sehingga cocok sekali sebagai tempat untuk Sobat Turisian merelaksasi diri dan melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

Debit air dari Curug Cileat mengalir sangat deras, sekelilingnya terdapat tebing-tebing yang tinggi dan kokoh. Sehingga menyajikan view alam yang sangat menakjubkan dan eksotis. Cantik sekali buat latar swafoto Sobat Turisian.

Destinasi wisata air terjun ini berada di kawasan lereng Gunung Canggah. Dengan suhu udara di sana tentu sangat sejuk. Apalagi jika Sobat Turisian mencoba menikmati guyuran air terjun, rasa segar, dan sensasinya sangat luar biasa.

Curug Cileat Subang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Pas banget buat Sobat Turisian yang hobi berpetualang di alam bebas yang asyik. Dari perjalanan menuju ke lokasi curug saja, kalian sudah mendapatkan suguhan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata. Tampak pemandangan hamparan sawah, hutan, hingga perbukitan.

Baca juga: Curug Cisanca Subang Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Tangkubanparahu

Terlebih jika Sobat Turisian sudah sampai di lokasi Curug Cileat dan melihatnya dari dekat, pasti bikin takjub akan segala keindahan di sana. Namun untuk menikmati semua pesona keindahannya itu, kalian harus berjuang lebih. Sebab harus berjalan kaki dan mendaki menuju curug tersebut.

Akses jalannya kurang bagus dan lebih banyak tanjakan serta bebatuan, sehingga agak sedikit menguras stamina. Tapi akan menambah pengalaman kalian dalam berpetualang. Kesan seru menjadi hal pertama yang membekas dalam perjalanan menuju ke objek wisata Subang yang satu ini.

Lokasi & Rute Menuju Curug Cileat Subang

Objek wisata air terjun ini terletak di Kampung Cibogo, Desa Mayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Rute menuju ke tempat ini, Sobat Turisian bisa start dari Jalan Cagak – Subang. Setelah melewati Jalan Cagak hingga Gardu Sayang di Kecamatan Cisalak, selanjutnya arahkan perjalanan menuju ke Desa Mayangan.

Kemudian dari Desa Mayangan, perjalanan terus hingga sampai ke Desa Cibogo. Nah, dari Desa Cibogo ini Sobat Turisian harus trekking dengan berjalan kaki sampai ke lokasi Curug Cileat. Perjalanan tersebut akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam.

Baca juga: Rasakan Sensasi Terbang dengan Paralayang di Langit Bukit Santiong Subang

Jarak dari Kota Subang ke destinasi curug ini sekitar 37 km, ke arah selatan. Sedangkan jarak dari Kota Bandung kurang lebih 62 km ke arah utara. Lalu jarak dari kota Jakarta sekira 180 km ke arah selatan via Subang.*

 

Pos terkait