Tiket Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dibeli di Platform Ini

Tiket Kereta Api Cepat
Ilustrasi Kereta Api Cepat. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – Tiket Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung nantinya bisa dibeli di platform agen perjalanan daring tiket.com.

Ketersediaan tiket kereta api cepat tersebut menyusul kerjasama yang telah terjalin antara tiket.com dengan PT Kereta Indonesia China (KCIC).

Mereka (KCIC-Tiket.com) secara  resmi telah menandatangani MoU kerjasama ini pada, Rabu 1 Februari 2023.

“tiket.com saat ini merupakan mitra resmi PT Kereta Cepat Indonesia China dalam penjualan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung,” kata Director of Transport, tiket.com Andi Hendrawan dalam keterangan persnya, Jumat 3 Februari 2023.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh KCIC kepada tiket.com sebagai mitra resmi penjualan tiket kereta cepat,” sambungnya.

BACA JUGA: KAI Siap Jalankan Kereta Api Makassar-Parepare

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat. Serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata melalui kemajuan dan modernisasi transportasi di Indonesia.

Kehadiran kereta cepat Jakarta-Bandung menjadi kabar baik bagi industri pariwisata. Hal ini, mengingat Bandung merupakan salah satu destinasi perjalanan favorit wisatawan dari Jakarta.

Selain itu, kereta cepat Jakarta-Bandung juga akan melengkapi ekosistem transportasi kereta api.

Dimana, kedepannya memiliki potensi pertumbuhan pariwisata Indonesia jangka panjang, serta menjadi alternatif transportasi perjalanan dari dan ke Bandung.

BACA JUGA: Asyiik, Kereta Api Panoramic Jalan Lagi, Ini Harga Tiketnya

Anak Perusahaan Telkom Indonesia

Selain tiket.com, PT Finnet Indonesia, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) juga turut meramaikan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung ini.

Finnet akan  berfokus pada penguatan financial technology. Dan sudah, menandatangani nota kesepahaman dengan KCIC untukl ruang lingkup pengembangan integrasi sistem pembayaran dan  dompet elektronik.

Inisiasi kerja sama antara Finnet dan KCIC untuk layanan Payment Gateway telah dicanangkan sejak September 2022.

Melalui kolaborasi ini, Finnet berkomitmen untuk mendukung penyediaan solusi pembayaran tiket KCIC melalui Payment Gateway Finnet aplikasi milik KCIC.

BACA JUGA: Ada Diskon Tiket Kereta Api dari Stasiun Gambir dan Pasar Senin, untuk Jurusan Ini

Direktur Enterprise Business Finnet Irena Aldanituti mengungkapkan, kolaborasi pada proyek KCJB juga merupakan peluang yang baik bagi Finnet.

Khususnya,  untuk menciptakan sinergi value yang besar dalam sektor transportasi.

“Ke depannya, Finnet akan terus berupaya untuk menyediakan berbagai solusi pembayaran digital. Dan turut serta mengakselerasi transformasi digital untuk menjadi Digital Financial Service terdepan pilihan masyarakat,” ungkap Irena, dalam keterangan resminya, kemarin.

BACA JUGA: Ancol Berikan Tiket Gratis kepada 20.000 Pengunjung, Catat Tanggalnya

Melalui kerja sama ini, lanjut Irena, diharapkan Finnet dapat membentuk ekosistem bisnis digital di industri transportasi dan mampu meningkatkan daya saing Finnet dalam melakukan penetrasi pasar.

“Selain itu, melalui sinergi ini juga diharapkan dapat dapat mendukung terwujudnya transportasi antar kota yang terintegrasi. serta menciptakan customer experience terbaik bagi masyarakat,” paparnya. ***

Pos terkait