Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, 10 Tempat Kuliner Ini Wajib Kalian Coba

Nongkrong Dekat Stasun Bogor
Menikmati senja di Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat mampu menghadirkan sensasi tersendiri. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Ada banyak banget pilihan tempat asik buat nongkrong dekat Stasiun Bogor, Jawa Barat, guys!

Di sini kamu bisa menemukan kuliner keren dari yang khas Bogor sampe yang lagi hits banget, pokoknya lengkap deh!

Stasiun yang udah ada sejak jaman penjajahan Belanda ini emang jadi tempat favorit. Apalagi buat yang mau kesini dari Jakarta, tinggal naik commuterline aja, murah meriah banget!

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat nongkrong seru dekat Stasiun Bogor yang wajib kamu coba.

BACA JUGA: Menikmati Kuliner di Sekitar Istana Batu Tulis Kota Bogor

Mulai dari tempat buat santai-santai aja sampe kulineran yang udah legendaris abis!

1. Alun-alun Bogor

Tempat ini deket banget dari Stasiun Bogor, bro! Begitu keluar pintu stasiun, langsung deh nyambung ke salah satu tempat favorit nongkrong orang-orang di Kota Hujan ini. Ada fasilitas lengkap, mulai dari kursi, toilet, mushola, sampe area bermain buat anak-anak. Spot-spotnya juga cakep banget, dihias dengan tanaman yang cantik dan rumput hijau yang indah.

2. Jalan Suryakencana

Buat kamu yang suka kulineran, wajib banget mampir ke Jalan Suryakencana, Bro! Di sini kamu bakal nemuin berbagai makanan dan minuman yang bikin ngiler. Ada kuliner kaki lima sampe yang ada di pertokoan, semuanya enak-enak, lho! Jangan sampe kelewatan makanan khas dan legendaris Bogor kayak asinan dan soto-sotoan.

BACA JUGA: PHRI Kota Bogor Apresiasi Event Lima Bukit Challenge 2022

Tertua di Asia Tenggara

3. Kebun Raya Bogor

Tempat nongkrong ini ga jauh dari stasiun, cuma butuh jalan kaki dikit aja. Kebun raya terbesar dan tertua di Asia Tenggara ini cocok banget buat kamu yang mau santai-santai sambil ngeliat pemandangan indah dan hirup udara segar. Di sini juga banyak flora dan fauna yang cantik, geng!

4. Aanthology Coffee & Tea

Kafe yang lagi hits di Bogor, nih! Lokasinya di Jalan MH . Thamrin, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya keren banget, bro! Kamu bisa sambil nikmatin makanan dan minuman enak, sambil ngeliat pemandangan yang asri banget. Ada danau, pepohonan rindang, rumput hijau, dan suara burung dan serangga yang bikin damai banget. Cocok buat yang pengen cari ketenangan dari hiruk pikuk kota.

BACA JUGA: 9 Tempat Wisata Menarik di Kampung Wisata Kreatif Cigadung Bandung

5. Taman Sempur

Tempat ini ga jauh dari stasiun dan Kebun Raya Bogor, jadi alternatif seru buat nongkrong. Tempat ini sering dipake buat olahraga sama masyarakat setempat. Ada juga teater terbuka buat pertunjukan seni, geng!

6. Taman Meksiko

Tempat ini beda banget dari yang lain, bro! Konsepnya unik abis. Di sini kamu bakal nemuin berbagai jenis tumbuhan yang biasanya ada di gurun, kayak kaktus. Lokasinya di Jalan Otto Iskandardinata, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Spot-spotnya unik banget dan tentunya instagenic!

Tema Ala Tahun 80-an

7. Kedai Es Teh Jaya Abadi

alau kamu suka minum teh dengan nuansa yang beda, wajib banget mampir ke Kedai Es Teh Jaya Abadi, bro! Lokasinya ga jauh dari Bogor, tepatnya di Jalan Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat. Konsep kedainya keren banget, dengan tema ala tahun 80-an dan nuansa retro. Yang seru lagi, menu di sini harganya mulai dari Rp5 ribu aja, murah banget kan?

BACA JUGA: 3 Bubur Legendaris Kota Bogor, Pas Buat Memulai Hari Berenergi

8. Soto Kuning Pak M. Yusuf

Ini dia tempat makan legendaris di Suryakencana Bogor yang terkenal, bro! Tempatnya selalu ramai pengunjung setiap hari. Kamu bisa cobain soto daging, soto babat, soto pari, soto ayam, sampe soto otak. Harganya mulai dari Rp35 ribu per porsi, dan rasanya enak banget, jangan sampe ketinggalan

9. Cungkring Pak Jumat

Masih di Suryakencana, ada Cungkring Pak Mamat, salah satu kuliner legendaris di Bogor yang lokasinya juga deket dari Stasiun Bogor. Kuliner ini udah terkenal sejak tahun 1975, bro! Bahkan sampai sekarang masih ramai pengunjung yang ngantri. Keistimewaannya adalah kikil kaki sapi yang empuk dan gurih karena diolah dengan rempah-rempah yang mantap.

BACA JUGA: Ada Resto Yang Lagi Ngehits di Kota Bogor, Apa Itu?

10. Mie Ayam Bakso Gang Gambi

Sesuai namanya, tempat ini agak nyempil dan harus masuk ke dalam gang di daerah Ciwaringin Bogor. Tapi tenang aja, tempat ini favorit banget karena cuma butuh jalan kaki 5 menit dari stasiun aja. Meskipun cuma jualan di gerobakan, mie ayamnya selalu ramai pengunjung, bro! Daging ayamnya gede-gede dan rasanya asin manis gurih, enak banget deh!

 

Jadi, geng, itu dia beberapa tempat nongkrong keren dekat Stasiun Bogor yang bisa kamu kunjungi.

Sambil nikmatin suasana seru, Sobat Turisian juga bisa makan kuliner enak yang khas Bogor dan yang lagi hits. Selamat menikmati tempat nongkrong  di Bogor, bro! ***

Pos terkait