Taman Seribu Cahaya, Tempat Wisata Baru di Sumedang

Taman Seribu Cahaya
Taman Seribu Cahaya Sumedang, Jabar.

TURISIAN.com – Kini kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang memiliki daya tarik wisata baru buat Sobat Turisian kunjungi saat liburan nanti. Namanya Taman Seribu Cahaya  yang menyuguhkan pemandangan alam yang memesona dan memanjakan mata.

Tempat ini terbilang baru, peresmiannya pada 11 Maret 2023 lalu. Soft launching-nya oleh The Lodge Group selaku pihak pengelola bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Di Taman Seribu Cahaya Sumedang, Sobat Turisian bisa menikmati sajian pesona keindahan panorama alam dengan pemandangan 360 derajat. Jadi kalian bisa melihat dua momen matahari yang indah, yakni sunrise dan sunset.

Tampak pula view Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan Bendungan Jatigede yang ada pulau-pulau di tengahnya, serta sekelilingnya gunung-gunung. Jamin Sobat Turisian akan terkagum-kagum dengan pesona alam yang tidak ada di tempat lain.

Baca juga: Keindahan Waduk Jatigede Sumedang Saat Ini, Ada apa Saja?

Sekarang Taman Seribu Cahaya Sumedang sudah sudah memiliki fasilitas pendukung wisata yang memadai. Seperti kafe dan jembatan sebagai tempat menikmati pemandangan sekaligus berswafoto. Nantinya, pihak pengelola pun akan menambah sejumlah fasilitas lainnya.

Fasilitas tersebut, antara lain forest walk ke bawah, beberapa spot foto buatan, area piknik, ATV tracking, dan aktivitas playground. Kemudian akan ada sarana akomodasi eco resort yang tetap mengusung konsep alam.

Kehadiran Taman Seribu Cahaya pun semakin menambah daya tarik wisata kawasan Waduk Jatigede, Sumedang. Sehingga Sobat Turisian bakal lebih seru dan menyenang saat liburan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Lokasi Taman Seribu Cahaya Jatigede

Destinasi wisata tersebut berlokasi di Blok Pangupukan, Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.  Berjarang sekitar 30 km dari pusat kota Sumedang.

Baca juga: Tamasya ke Kampoeng Ladang, Pusat Wisata Budaya Sumedang

Sobat Turisian bisa menuju Taman Seribu Cahaya Jatigede dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik motor maupun mobil dengan jaan yang sudah bagus. Perjalanan tersebut akan memakan waktu kurang lebih 55 – 60 menit.*

 

 

Sumber & Foto: Disparbud Jabar

Pos terkait