Bandara Samrat Segera Layani Penerbangan Manado-Narita

Bandara Samrat
Maskapai Garuda Indonesia Registration, PK-GMF Aircraft Boeing 737-8U3 saat mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, (Instagram/@keishanjo_2)

TURISIAN.com – Mulai besok, Kamis 2 Maret 2023 PT Angka Pura I Bandara Samrat (Sam Ratulangi) mulai melayani penerbangan langsung Manado-Narita, Jepang.

“Kami sangat siap dan telah menyiapkan slot untuk penerbangan Manado-Narita agar berjalan lancar dan aman,” kata General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, di Manado, Sulawesi Utara, Selasa, 28 Februari 2023.

Minggus mengatakan tidak ada masalah karena sudah menyiapkan slot.

“Slot sudah disiapkan, operasional bandara sudah 24 jam, jadi tidak ada masalah untuk bandara, tinggal dari Garuda Indonesia, berapa jumlah penumpangnya,” ujar Minggus.

BACA JUGA: Menikmati Kesegaran Alam di Air Terjun Kima Atas Manado

Menurut Minggus, penerbangan dari Narita mendarat di Denpasar. Kemudian ke Manado sekitar pukul 01.00 dini hari. Lalu, berangkat lagi sekitar pukul 02.00 dini hari pada tanggal 2 Maret.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan pihaknya menggelar rapat  untuk mencari solusi. Yakni,  terkait kemungkinan kendala yang terjadi dalam penerbangan perdana tersebut.

“Kanwil Kemenkumham dalam hal ini keimigrasian mempunyai peranan penting. Khususnya, dalam melakukan pelayanan dan pengawasan terhadap WNA,” kata Ronald Lumbuun.

BACA JUGA: Malalayang Beach Walk Dibuka Jokowi, Wisata Kembar Senilai Rp94 Miliar

“Pengawasan terhadap mereka yang masuk ke wilayah Republik Indonesia maupun WNI yang akan bepergian ke luar negeri menjadi hal penting,”  sambungnya.

Penerbangan langsung Manado ke Narita dan sebaliknya, dipastikan semakin memperluas akses antara Indonesia dan Jepang. Serta  sebagai upaya pemerintah dalam membangkitkan sektor pariwisata Sulawesi Utara.

“Kanwil Kemenkumham Sulut mendukung sepenuhnya apa yang menjadi terobosan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Utamanya,  dalam memajukan ekonomi masyarakat di Sulawesi Utara,” tutup Ronald. ***

Sumber: Antaranews

 

Pos terkait