Sungai Gelar Jembrana yang Indah, Alternatif Wisata Murah Meriah di Bali

Sungai Gelar Jembrana
Sungai Gelar Jembrana, Bali dengan Jembatan Merah di Atasnya. (Dok. batuagung.desa.id)

TURISIAN.com – Liburan ke Bali, Sobat Turisian jangan hanya pilih wisata pantai, tapi bisa menjelajah ke objek alam lainnya. Seperti salah satunya Sungai Gelar di Kabupaten Jembrana, yang menyajikan daya tarik ketenangan dan keindahan alam.

Di sini Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan perbukitan dengan lembah-lembahnya yang hijau. Plus suasana alam sungai dengan aliran airnya yang jernih, bakal membuat Sobat Turisian betah dan ingin terus datang kembali ke tempat ini.

Sungai Gelar Jembrana yang masih asri ini terlihat belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia. Terlebih memang di sebelah utaranya tampak hutan lindung yang masih hijau lebat sebagai penyangga air sesungguhnya. Kejernihan airnya tersebut akan menggoda setiap pengunjung untuk merasakan kesegarannya.

Nah ada satu spot yang menjadi titik populer para wisatawan saat berkunjung ke sungai tersebut, yakni berupa Jembatan Merah. Berfungsi sebagai akses utama bagi masyarakat Desa Batuagung, wilayah tempat sungai ini berada.

Bukan hanya pejalan kaki yang bisa melintasi Jembatan Merah di Sungai Gelar Jembrana ini, tapi para pemotor juga melewatinya. Sebab ada alas kayu di bagian bawahnya, membuat jembatan ini cukup kokoh dan berukuran cukup luas.

Berburu Foto & Berenang di Sungai Gelar

Pemandangan sungai dari atas Jembatan Merah tersebut tampak memesona. Hingga tak heran banyak wisatawan berswafoto dan foto-foto cantik di spot yang satu ini dengan latar aliran sungai yang jernih. Kegiatan hunting foto yang instagrammble ini pun menjadi aktivitas utama wisatawan saat datang ke sini.

Baca juga: Terpukau Keindahan Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana Bali

Selain hunting foto, Sobat Turisian bisa bersantai di jembatan Sungai Gelar Jembrana tersebut. Panorama indahnya bukan hanya berupa sungai alami. Tetapi kalian pun bisa menyaksikan keassrian area di sekitar sungai yang berupa kawasan hijau rindang. Sangat memanajakan mata dan menenangkan pikiran, Sob!

Kalau belum puas berpose di atas jembatan, Sobat Turisian juga bisa berfoto-foto dengan turun ke area sungai. Para pengunjung yang berusia muda, kerap memilih untuk berfoto di area sungai sambil bermain air yang menyegarkan.

Di Sungai Gelar Jembrana ini, Sobat Turisian bisa pula mandi serta berenang untuk merasakan kesegaran aur yang jernih tersebut. Agar aktivitas liburan ke sungai ini lebih terasa maksimal dan berkesan. Namun pastikan untuk membawa baju ganti.

Fasilitas & Lokasi Sungai Gelar

Setelah puas mengeksplorasi kawasan sungai ini, Sobat Turisian pasti lapar dan kelelahan. Tapi tak perlu khawatir kelaparan, karena tak jauh dari Jembatan Merah, ada warung tradisional yang menyediakan berbagai jenis makanan. Di situ kalian bisa beristirahat sambil mengisi perut.

Jika Sobat Turisian masih betah berlama-lama, bisa memilih menginap di desa sekitar Sungai Gelar Jembrana. Di kawasan tersebut sudah tersedia akomodasi penginapan. Dengan begitu, kalian pun dapat menikmati suasana destinasi ini di pagi hari.

Lokasi spot wisata sungai ini terletak di Dusun Gelar Sari, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Objek wisata Bali yang satu ini berjarak sekira 8 km dari jalan raya.

Baca juga: Sensasi Pacu Adrenalin Lewat Surfing di Pantai Medewi Jembrana Bali

Untuk menuju ke Sungai Gelar Jembrana, Sobat Turisian bisa melalui dua jalur pedesaan. Dapat melewati Desa Batuagung atau melalui arah Gedung Olah Raga (GOR) Kresna Jvara di Dusun Sawe Rangsasa.*

 

Pos terkait