Yuk Wisata ke Curug Pesuk Bengkulu Tengah yang Indah!

Curug Pesuk
Curug Pesuk Bengkulu Tengah, Bengkulu. (Source: Pemkab Bengkulu Tengah)

TURISIAN.com – Curug Pesuk atau banyak juga yang menyebutnya Air Terjun Panembang merupakan objek wisata alam yang menarik di Bengkulu Tengah. Sobat Turisian wajib berwisata ke sini, karena air terjun indah dan suananya tenang yang bikin nyaman.

Air Terjun Panembang dapat menjadi referensi bagi Sobat Turisian yang butuh tempat healing buat melepas penat rutinitas sehari-hari di perkotaan. Hanya butuh waktu 2 jam perjalanan, kalian sudah bisa menikmati nuansa alami dan asri destinasi air terjun ini.

Objek wisata Curug Pesuk menyajikan air terjun yang tidak terlalu tinggi dan cukup unik. Keunikannya, Sobat Turisian akan melihat air terjun tersebut tampak bertingkat, padahal kenyataannya tidak. Hal ini muncul karena ada sebuah lanskap yang membuatnya seperti bertingkat.

Keunikan yang menjadi daya tarik lainnya, air di curug ini sangat jernih dengan aliran cukup deras. Selain itu, letaknya yang tersembunyi menjadikan kawasan ini cukup sepi. Sehingga sangat nyaman buat Sobat Turisian yang ingin merelaksasi pikiran.

Baca juga: Pantai Sungai Suci Bengkulu, Namanya Unik dan Sajian Alamnya Memukau

Istimewanya lagi, Curug Pesuk memiliki 2 buah curug. Masing-masing mempunyai tinggi sekitar 10 – 12 meter. Ada sebongkah batu besar yang menjadi pemisah antar kedua curug. Sungguh perpaduan yang cantik.

Lokasi & Rute Menuju Curug Pesuk

Destinasi wisata alam Air Terjun Panembang berlokasi di Desa Panembang, Kecamatan Meriai, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Sobat Turisian dapat menjangkaunya dengan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil.

Untuk rute menuju Curug Pesuk, Sobat Turisian bisa melalui Jalan Bengkulu – Kepahiang. Sampai di ujung jalan atau persimpangan Taman Kota Kepahiang. Dari situ belok kiri atau arah utara. Lalu ambil jalan yang menuju ke arah Desa Penembang. Setelah tiba di desa tinggal ikuti petunjuk arah.

Ada lagi pilihan rute kedua yang bisa Sobat Turisian pilih dengan start dari Kecamatan Taba Penanjung. Rute ini pun hampir sama dengan yang pertama, yaitu melewati Jalan Bengkulu – Kepahiang.

Baca juga: Traveling Dulu ke Danau Bak Blau Bengkulu yang Memukau

Setelah sampai di Kantor Kecamatan Taba Penanjung, lurus sedikit dan tepat samping area Kantor Kecamatan Taba Penanjung, belok ke jalan persimpangan yang berupa jalan masuk. Teruskan hingga Desa Penembang. Kemudian ikuti saja petunjuk arah yang menuju lokasi Curug Pesuk.*

 

Pos terkait