Menenangkan Pikiran dan Manjakan Mata di Bukit Kembang Arum Temanggung

Bukit Kembang Arum Temanggung
Bukit Kembang Arum Temanggung, Jateng. (Source: Dinbudpar Kab. Temanggung)

TURISIAN.com – Sobat Turisian pecinta pemandanganalam perbukitan, mesti berkunjung ke Bukit Kembang Arum di Temanggung. Tempatnya sangat indah, sejuk, dan jauh dari keramaian, sangat cocok buat menenangkan diri sembari memanjakan mata dengan pesona keindahan alam.

Objek wisata yang terbilang baru ini, menyajikan panorama alam nan indah, sejuk, dan sangat alami khas perbukitan. Kawasan tersebut pun recommended banget buat Sobat Turisian yang hobi foto-foto karena banyak spot yang eksotik dan instagramable.

Dari atas Bukit Kembang Arum, Sobat Turisian juga bisa memuaskan diri dengan berbagai pemandangan alam menawan. View lanskap Gunung Sumbing, Merbabu, Prau, dan Merapi menjadi andalannya.

Apalagi ketika cuaca mendukung, kalian bisa melihat garis pantai utara Jawa. Dengan kota-kota Pantura sebagai latarnya. Area bukit ini lumayan luas, sehingga Sobat Turisian bersama keluarga dan kerabat bisa leluasa menikmati pesona alam di sini.

Tak sampai di situ, lingkungan di sini juga sangat bersih dan pelayanan pengelolanya ramah, sehingga membuat nyaman dan betah. Bahkan fasilitas kolam renang juga tersedia di tempat wisata Temanggung yang satu ini. Anak-anak pun akan riang gembira kala liburan di wisata bukit tersebut.

Fasilitas & Tiket Masuk

Jangan lewatkan pula fasilitas gardu pandang tinggi yang tersedia di Bukit Kembang Arum. Spot favorit pengunjung ini, enak sekali untuk menikmati keindahan alam sekitar. Sekaligus menjadi salah satu spot foto yang keren.

Silakan baca: Berkunjung ke Wisata Alam Sewu Temanggung dengan Panorama yang Eksotis

Bagi yang Sobat Turisian yang malas naik gardu pandang, masih menyaksikan panorama sekitar di gazebo-gazebo yang ada. Nikmat sekali, sambil santai dan beristirahat.

Di destinasi Bukit Kembang Arum juga juga tersedia berbagai fasilitas pendukung. Ada warung makanan, area parkir luas, toilet, parkir, musala, air bersih, gedung pertemuan. Hingga camping ground untuk memuaskan pengunjung yang ingin berkemah.

Kawasan wisata yang buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:00 WIB tersebut menyediakan pula penginapan homestay. Pilihan yang asyik buat Sobat Turisian yang menginap dan tak berminat berkemah.

Soal tiket masuk ke sini, tak usah khawatir kemahalan, karena harga tketnya sangat terjangkau. Sobat Turisian cukup bayar sekira Rp5.000 per orang. Kemudian biaya parkir kendaraan hanya Rp2.000. Namun harga tersebut dpaat berubah sewaktu-waktu ya Sob!

Lokasi & Akses ke Bukit Kembang Arum

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Prangkokan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dengan akses jalan yang mudah dan mulus, Sobat Turisian hanya menempuh jarak 3 km dari jalan provinsi ruas Bejen Sukorejo. Tepatnya pertigaan jembatan Prangkoan ke arah barat.

Untuk menuju lokasi Bukit Kembang Arum, Sobat Turisian harus berhati-hati karena akses jalannya sempit dan hanya bisa untuk satu mobil. Jadi kalau ada mobil berpapasan, maka ada yang harus mengalah terlebih dahulu.

Baca juga: Wisata Alam Posong Temanggung, Sajikan Pesona Delapan Gunung

Selain itu jalannya berkelok-kelok dan banyak tikungan. Meski jalurnya sempit tapi kondisi jalannya mulus dan sudah menggunakan aspal. Sehingga memudahkan Sobat Turisian mengakses tempat wisata ini.*

 

Pos terkait