Berburu Sunset Eksotis di Pulau Senja Konawe Selatan yang Menawan

Pulau Senja
Pulau Senja di Konawe Selatan, Sultra. (Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Ada banyak destinasi wisata alam yang menarik di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tujuan liburan Sobat Turisian. Salah satunya Pulau Senja di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang menjadi wisata unggulan.

Sesuai namanya, pulau ini menyajikan banyak pemandangan yang menawan dan eksotis di penghujung hari. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati sunset di kala senja yang eksotis dan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Pesona keindahan sunset di Pulau Senja akan sangat memukau di kala cuaca sedang cerah. Sobat Turisian bisa menyaksikannya sambil menyusuri garis pantai sepanjang 200 meter. Apalagi menikmatinya bersama pasangan, lalu berjalan kaki di atas pasir putih yang halus. Sungguh romantis Sob!

Kalau Sobat Turisian sudah lelah berjalan menyusuri pantai, beristirahatlah di tepi pantai. Sembari merasakan sejuknya semilir angin laut yang berhembus. Terbayang begitu nyaman dan rileks, hingga rasa penat dari rutinitas pun hilang.

Aktivitas ketika siang hari di Pulau Senja juga tak kalah seru, Sobat Turisian bisa melihat air laut yang tampak biru jernih. Ombak di pantainya pun cukup tenang. Sehingga kalian bisa beraktivitas di air dengan nyaman dan aman.

Sobat Turisian yang senang olahraga air bisa berenang maupun snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang juga memesona. Bagi yang tak ingin berenang ataiu snorkeling, bisa sekadar bermain air laut dan pasir putih di tepian.

Baca juga: Puncak Popalia Tempat Asyik Buat Camping dan Hiking di Konawe Selatan

Destinasi wisata Pulau Senja, di sekelilingnya terdapat gugusan batu karang atau tebing yang besar dan kokoh namun tetap tampak cantik. Begitu melihatnya, Sobat Turisian bakal teringat pada Raja Ampat di Papua.

Spot Foto & Fasilitas Pendukung

Saat Sobat Turisian liburan di destinasi wisata Sultra ini, satu lagi yang tak boleh lupa yakni berburu foto-foto ciamik dan instagenic. Pasalnya di sini banyak spot foto alami dengan background batuan karang yang di atasnya tumbuh pepohonan kecil menawan.

Oh iya, datang ke Pulau Senja, Sobat Turisian harus menyiapkan perbekalan, baik minuman, makanan, maupun perangkat komunikasi. Soalnya, selain tidak ada penghuninya, kawasan ini juga sayangnya belum memiliki dukungan fasilitas air tawar dan listrik, serta sarana umum lainnya.

Begitu masuk musim pasang, air laut akan memisahkan pulau yang satu ini dengan daratan Konawe Selatan. Ombaknya pun lumayan tinggi hingga ke pantai dan tebing kala musim tersebut.  Sehingga, untuk menikmati laut serta hamparan pasir di sini, Sobat Turisian perlu mempertimbangkan waktu tertentu untuk berkunjung.

Lokasi Pulau Senja Konsel

Pulau tersebut terletak di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian dapat berkendara sekira 33 km dari Kota Kendari. Setelah itu, lanjutkan dengan mengarungi laut selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.

Harga naik kapalnya relatif terjangkau, yaitu Rp500 ribu dengan kapasitas penumpang 10-15 orang. Tarif harga tersebut sudah termasuk antar jemput, Sob! Sementara perjalanan dari perkampungan Suku Bugis Bajo ke Pulau Senja ini hanya memakan waktu sekitar 15 menitan dengan menggunakan speedboat.

Baca juga: Liburan ke Desa Namu Konawe Selatan dengan Alamnya yang Memesona

Selanjutnya untuk harga tiket masuk objek wisata ini, yaitu Rp20.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, ya! Destinasi wisata satu ini buka selama 24 jam, jadi kalian bisa datang kapan saja.*

 

Pos terkait