Traveling ke Pulau Hari Konawe Selatan yang Memesona dan Bikin Betah

Pulau Hari Konawe Selatan
Pulau Hari Konawe Selatan. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Traveling ke Sulawesi Tenggara (Sultra) Sobat Turisian bisa menemukan pulau-pulau dengan pantai yang memesona dan memanjakan mata. Salah satunya Pulau Hari di Kabupaten Konawe Selatan. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Kendari sehingga mudah Sobat Turisian jangkau.

Sekeliling pulau ini menyajikan lautan biru yang menawan, berair jernih, dan pasir pantai yang putih bersih. Saking bening airnya, Sobat Turisian bakalan bisa melihat keindahan terumbu karang di dalam laut. Suasananya pun makin asri dengan pepohonan yang berjajar cantik mengitari pulau, menambah kesejukan dan kesegaran udara di tempat ini.

Tak hanya keindahan di atas permukaan air laut, tapi Pulau Hari Konawe Selatan ini pun banyak yang menyebutnya sebagai surga bawah laut. Yup, karena di bawah lautnya terdapat pemandangan yang memesona dari terumbu karang dan kehidupan biota lautnya.

Baca juga: Liburan ke Desa Namu Konawe Selatan dengan Alamnya yang Memesona

Di objek wisata Sultra ini, Sobat Turisian tidak hanya sekadar memandangi laut atau duduk-duduk santai di tepi pantai. Tapi juga bisa mencoba menyelam atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut, terumbu karang nan indah dan bertemu ikan-ikan cantik. Atau bisa pula memilih berenang untuk menikmati kesegaran air lautnya.

Daya Tarik Lain di Pulau Hari 

Bagi Sobat Turisian yang tak bisa berenang atau menyelam, tidak usah berkecil hati karena masih bisa happy dengan aktivitas seru lainnya. Seperti menaiki speedboat sewaan untuk berkeliling menikmati keindahan Pulau Hari Konawe Selatan.

Destinasi wisata ini cocok sekali buat kalian yang ingin refreshing dan healing setelah stress berat atau penat akibat rutinitas. Di sini, kalian bisa memanjakan mata, tubuh, dan pikiran sejenak.

Keunikan yang menjadi satu keunggulan Pulau Hari Konawe Selatan, yaitu Sobat Turisian bisa melihat salah satu kerang laut yang unik bernama electric clam. Kerang laut ini dapat mengeluarkan cahaya di malam hari.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru di Pantai Toronipa Konawe, Bikin Liburanmu Berkesan!

Beraktivitas air pantai di Pulau Hari Konawe Selatan ini cukup aman karena ombaknya tenang, kecuali pada musim tertentu. Satu hal penting, semua pengunjung harap ikut aktif dalam menjaga kelestarian alam.*

 

 

 

Pos terkait