Tempat Nongkrong di Jakarta Ini Cocok Buat ‘Ngadem’

Tempat Nongkrong di Jakarta
Mencari tempat nongkrong di Jakarta yang memiliki suasana rindang, memang menjadi pilihan buat 'ngadem'. Salah satunya di kawasan Jakarta Selatan ini. (Instagram/@urbanforest.cipete)

TURISIAN.com – Ada rencana ke Jakarta hari ini? Atau sedang mencari tempat nongkrong di Jakarta? Tentu, pilihannya adalah yang bersuana teduh.

Maklum, cuaca ibu kota sekarang sudah mulai memasuki musim panas.

Nah, kalian bisa Urban Forest Cipete di Jakarta Selatan ini.

Berlokasi tepatnya  di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 45, Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan, Urban Forest Cipete baru dibuka pada Oktober 2022.

Jam operasionalnya dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

BACA JUGA: TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

Tempat ini terdiri dari berbagai tempat minum kopi yang teduh karena dikelilingi pepohonan dan tanaman, bahkan dari pintu masuk.

Beberapa jenis tanaman yang ada, antara lain pohon pakis (Felicium decipiens), tanaman hias nolina (ponytail palm atau Beaucarnea recurvata), dan flamboyan (Delonix regia).

Kamu bisa pilih sendiri tempat ngopi mana yang suasananya paling sesuai dengan kebutuhan.

Di Urban Space setidaknya ada empat tempat ngopi yang tersedia dengan area indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan). Pengunjung juga bisa duduk di bangku taman yang tersedia.

BACA JUGA: Breadlife Cafe, Hadirkan Konsep Baru dengan Konsep Kekinian

Adapun rata-rata harga menu kopi di coffee shop yang ada di Urban Forest Cipete mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000-an.

“Urban Forest ini kan konsepnya hutan di tengah kota,” kata salah satu petugas keamanan Urban Forest Cipete, Rabu 11 Januari 2023.

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke area Urban Forest alias gratis.

Bila membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil, mereka juga harus bayar parkir menggunakan Kartu Uang Elektronik.

Yang terpenting, kalian persiapkan saja pembayaran cashless untuk  lebih praktis dan cepat. Sebab tempat nongkrong di Jakarta sekarang mulai banyak mengurangi pembayaran cash***

Pos terkait